Breaking News:

Keuangan dan Perbankan

BII Kucurkan 100 Juta Dolar AS ke Sintesa Group

BII mengucurkan kredit senilai 100 juta dolar AS kepada Sintesa Group untuk pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU).

zoom-inlihat foto BII Kucurkan 100 Juta Dolar AS ke Sintesa Group
net
ILUSTRASI
 Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyediakan fasilitas kredit senilai 100 juta dolar AS kepada Sintesa Group. Fasilitas ini akan digunakan untuk pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) ramah lingkungan berkapasitas 110 MW.

Presiden Direktur BII, Dato' Khairussaleh Ramli, mengatakan, penyediaan fasilitas pinjaman di bidang energi ini sejalan dengan misi humanizing financial services yang merupakan wujud komitmen BII dalam mendukung upaya pemerintah di bidang pengembangan sektor energi. 

"Dengan kerjasama ini semoga dapat memberikan kontribusi positif dalam penyediaan listrik nasional," kata Dato' Khairussaleh Ramli di Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Sementara CEO Sintesa Group, Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, perusahaannya berkomitmen dalam mengembangkan pembangkit listrik yang ramah lingkungan sekaligus pada peningkatan kapasitas listrik negara. 

"Tentunya komitmen ini untuk mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian Indonesia," kata Shinta.

PLTGU berkapasitas 110 MW ini merupakan pengembangan dari pembangkit sebelumnya yang berkapasitas 2 x 40 MW. Dengan upaya penambahan steam turbine 1 x 30 MW, PLTGU ini menjadi Combined Cycle Power Plant. (*)

BACA JUGA:


Editor: Sugiyarto
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved