Breaking News:

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Bakal Dapat Rp 1 Triliun

Menteri Keuangan Agus Martowardojo berjanji mengucurkan dana sebesar Rp 1 trilliun kepada Lembaga Pengelola Dana Bergulir

zoom-inlihat foto Lembaga Pengelola Dana Bergulir Bakal Dapat Rp 1 Triliun
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Berbagai produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pengrajin yang memiliki potensi bisnis di pamerkan pada Inacraft 2013 di JCC Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2013). Tahun ini, sekitar 1.600 peserta perusahaan kerajinan baik produsen maupun eksportir dari 33 provinsi di Indonesia dan luar negeri yang menempati 1.218 stan ikut serta pada pameran yang mengambil tema sentral from smart village to global market. Inacraft 2013 dimaksudkan untuk memfasilitasi produk kerajinan Indonesia naik ke level internasional. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo berjanji mengucurkan dana sebesar Rp 1 trilliun kepada Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Tapi dengan syarat alokasi dana yang disalurkan LPDB kepada Koperasi sebesar Rp 1,9 triliun terealisasi hingga akhir tahun.

"Kalau target tercapai akan diberikan lagi Rp 1 triliun untuk pembiayaan dan fasilitas," ujar Kemas Daniel, Direktur Utama LPDB-UMKM, Kemas Daniel, di pembukaan Festival Koperasi 2013, gedung SMESCO, Kamis (6/6/2013).

Hingga April 2013, LPDB menyalurkan dana bergulir sebesar Rp 3,9 triliun. Jumlah dana itu dibagi pembiayaan sekitar 600 koperasi di seluruh nusantara.

Dalam mencapai target, LPDB akan bergantung kepada dua sektor yakni sektor riil dan koperasi simpan pinjam. Anggaran dari dua sektor itu langsung disalurkan melalui LPDB untuk seluruh koperasi di Indonesia.

"Dana dari sektor riil dan simpan pinjam yang boleh disalurkan langsung kepada LPDB," jelas Kemas.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved