Indonesia AirAsia Raih Penghargaan Excellent Service Experience Award 2014

Indonesia AirAsia berhasil meraih penghargaan Excellent Service Experience Award 2014

Editor: Sanusi
dok AirAsia
Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi (memegang piagam penghargaan) bersama dengan CEO Carre CCSL Yuliana Agung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia AirAsia berhasil meraih penghargaan Excellent Service Experience Award 2014 sebagai maskapai dengan pelayanan di kabin pesawat serta pelayanan Ground Handling terbaik dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).

Penghargaan tersebut diberikan oleh CEO Carre CCSL Yuliana Agung kepada Presiden Direktur Indonesia AirAsia, Dharmadi dalam acara yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, malam ini.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai brand maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia, AirAsia senantiasa berupaya memberikan pengalaman perjalanan berkesan bagi seluruh pelanggan,” jelas Dharmadi.

Carre CCSL yang merupakan lembaga riset independen di bidang service quality dan customer management ini memberikan penghargaan kepada AirAsia Indonesia berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada Oktober 2013 hingga Desember 2013 di Jakarta dan Surabaya.

Survei yang melibatkan 1.000 responden ini menggunakan metode riset mystery shopping, yakni surveyor berperan sebagai pelanggan untuk mengetahui tingkat pelayanan perusahaan.

Yuliana Agung, CEO Carre CCSL, menuturkan metode riset mystery shopping adalah salah satu alat penjaminan kualitas layanan yang mampu memberikan informasi awal apabila terjadi penyimpangan proses pelayanan.

Melalui survei tersebut, Indonesia AirAsia berhasil memperoleh nilai Indonesian Service Experience Index (ISEI) sebesar 85,106 untuk kategori pelayanan kabin (cabin service) dan pelayanan di darat (ground handling).

Adapun kriteria yang dinilai adalah pengalaman yang melibatkan panca indera pelanggan (customer sense experience), pengalaman yang melibatkan emosi/mood pelanggan (customer emotion/mood experience), dan pengalaman atas solusi pemecahan masalah (customer problem solution experience).

Dharmadi menambahkan penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi Indonesia AirAsia untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kenyamanan perjalanan pelanggan.

“Penghargaan ini juga tidak lepas dari kontribusi seluruh divisi di Indonesia AirAsia yang terus bekerja guna memastikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan,” jelas Dharmadi.

Tags
AirAsia
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved