Breaking News:

Alasan Jasa Marga Batal Tutup Exit Tol Veteran Dari Pondok Aren-Ulujami

Jasa Marga urungkan niatnya menutup akses exit tol Veteran pada ruas tol radial Pondok Aren-Ulujami di perbatasan Jakarta dan Tangerang Selatan.

www.skyscrapercity.com
Jalan tol ruas Jakarta - BSD 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk mengurungkan niatnya menutup akses exit tol Veteran pada ruas tol radial Pondok Aren-Ulujami di perbatasan Jakarta dan Tangerang Selatan.

Hal tersebut diputuskan Jasa Marga atas permintaan masyarakat dan hasil konsultasi dengan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) Kementerian PU.

"Akses keluar Veteran batal ditutup," ujar Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk David Wijayatno, Minggu (20/7/2014).

David memaparkan sistem operasi Jakarta Outer Ring Road (JORR) adalah terbuka dengan tarif merata sehingga jauh dekat sama. Pada awalnya dengan beroperasinya JORR keseluruhan ini yang direncanakan Senin 21 Juli 2014, akses keluar Veteran akan ditutup.
         
David menjelaskan pengguna lalu lintas ada yang hanya menggunakan JORR dengan jarak sangat pendek sekitar 800 meter, tetapi harus membayar sama yaitu Rp8.500. Pengoperasian JORR secara keseluruhan itu sendiri dilakukan karena pekerjaan ruas JORR W2 utara sudah selesai 100 persen atau lebih awal dari target Oktober 2014.

"Sistem operasi jaringan jalan tol JORR dan radialnya (Pondok Aren-Ulujami) adalah terintegrasi," ungkap David.

Oleh karena itu, tegasnya, untuk alu lintas dari arah Serpong yang  akan menggunakan JORR akan bertransaksi di Gerbang Tol  Pondok Ranji  membayar tarif Serpong Pondok Aren (Rp5.000), Pondok Aren- Ulujami (Rp2500) dan JORR (Rp8.500), sehingga totalnya Rp16.000.

Tahap I mulai dari Kebon Jeruk  sampai dengan Ciledug sepanjang 5,6 km sudah beroperasi sejak tanggal 27 Desember 2013. Sedangkan Tahap II adalah sisanya sepanjang 2 km dari Ciledug ke Ulujami.

Pemegang konsesi JORR W2 adalah PT Marga Lingkar Jakarta dengan pemegang saham 65 persen oleh PT Jasa Marga Tbk dan 35 persen oleh PT Jakarta Marga Jaya, anak usaha PT Jakarta Propertindo (BUMD DKI Jakarta)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved