OJK Tetapkan Saham PT Impack Pratama Industri Efek Syariah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan saham PT Impack Pratama Industri sebagai efek syariah

OJK Tetapkan Saham PT Impack Pratama Industri Efek Syariah
Kompas.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan saham PT Impack Pratama Industri sebagai efek syariah. Hal ini tertuang dalam keputusan dewan komisioner OJK dengan penetapan Efek Syariah yaitu Keputusan Nomor: KEP-58/D.04/2014.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK, M. Noor Rachman mengatakan, dengan   dikeluarkannya keputusan tersebut, maka efek perseroan masuk ke dalam daftar efek syariah sebagaimana keputusan dewan komisioner OJK Nomor KEP-55/D.04/2014 tanggal 21 November 2014, yang telah diubah dengan Nomor KEP-56/D.04/2014 tanggal 27 November 2014 tentang daftar efek syariah.

"Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan OJK terhadap pemenuhan kriteria efek syariah atas pernyataan pendaftaran yang disampaikan oleh PT Impack Pratama Industri," kata Noor dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan, kata Noor, berasal dari dokumen pernyataan pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari emiten maupun dari pihak-pihak  lainnya  yang dapat dipercaya.

"Secara periodik OJK melakukan review atas daftar efek syariah berdasarkan laporan keuangan tengah tahunan dan laporan keuangan tahunan dari emiten atau perusahaan publik," tuturnya.

Review atas daftar efek syariah juga dilakukan apabila terdapat emiten atau perusahaan publik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten yang dapat menyebabkan  terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria efek syariah.

Diketahui, Impack Pratama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi plastik polikarbonat yang digunakan untuk atap rumah, mal, dan industri. Selain itu, perusahaan juga memproduksi facade untuk eksterior dan interior gedung.

Perseroan dalam pelaksanaan Penawaran Umum (Initial Public Offring/IPO) Saham melepas 150.050.000 lembar dengan nilai yang dibandor Rp 3.800 per saham. Direncanakan, perseroan melakukan pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 Desember 2014.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved