OJK Targetkan IHSG Naik 20 Persen Tahun Depan

Kenaikan IHSG menurut Muliaman akan disesuaikan dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 sampai 5,8 persen

OJK Targetkan IHSG Naik 20 Persen Tahun Depan
Tribunnews.com/Adiatmaputra
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad mengaku optimis dengan Index Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun depan akan naik sampai 20 persen. Kenaikan IHSG menurut Muliaman akan disesuaikan dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 sampai 5,8 persen.

"Saya optimis akan menguat tapi tentu saja selalu ada yang perlu diperhatikan," ujar Muliaman di acara jumpa pers Pasar Keuangan Rakyat, Minggu (14/12/2014).

Sesuai dengan harapan Bank Indonesia, Muliaman percaya pasar modal masih memiliki ruang fiskal untuk bergerak tahun depan. Hal tersebut sejalan dengan program dan APBN yang akan dikerjakan oleh pemerintah kerja.

"Seperti yang ditargetkan Bank Indonesia, masih ada ruang tumbuh dan berkembang," ungkap Muliaman.

Muliaman menjelaskan bahwa anggaran realokasi subsidi BBM juga akan memberi banyak keuntungan untuk pasar modal ke depanya."Realokasi subsidi punya multiflyer efek, mesin terus berjalan," papar Muliaman.

Muliaman juga berharap dengan bergeraknya IHSG ke arah positif, pihak perbankan bisa menurunkan suku bunganya menjadi lebih rendah."Likuiditas menurun, Bank menurunkan tingkat suku bank. Kita targetkan seperti tahun ini sampai 20 persen index naik kurang lebih," kata Muliaman.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved