Investasi 600 Juta Dollar Amerika Mitsubishi Bangun Pabrik MPV

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan peresmian fasilitas baru itu bakal terlaksana tahun ini

Investasi 600 Juta Dollar Amerika Mitsubishi Bangun Pabrik MPV
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Mobil Mitsubishi Pajero Sport V6 dipajang dalam pameran 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 28 September 2014. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan peresmian fasilitas baru itu bakal terlaksana tahun ini. Pabrik tersebut adalah realisasi dari pernyataan Chairman dan CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko, tentang investasi US$ 600 juta untuk mendirikan pabrik baru di Delta Mas, Bekasi.

Rencananya pabrik baru berkapasitas 80.000 unit per tahun ini akan mulai beroperasi pada semester pertama 2017. Seluruh produksi itu dipilah 60.000 unit buat pasar domestik dan 20.000 unit ekspor ke negara ASEAN. Ditambah pabrik lama total produksi Mitsubishi di Indonesia akan menjadi 240.000 unit per tahun.

“Sebagai informasi awal, kita rencana akan melakukan ground breaking pada 2015 ini. Kita akan jalan terus, dua tahun itu sangat cepat kami berlomba dengan waktu,” ungkap Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motor Corp (MMC ) Marketing Division KTB di Bandung, Rabu (21/1/2015).

Di pabrik baru, KTB akan memproduksi tiga model, low MPV beserta mobil komersial L300 dan T120SS. Tumpuan utama terletak pada model low MPV, segmen yang belum terjamah Mitsubishi ini diharapkan bisa mengerek performa KTB. (Febri Ardani Saragih)

Tags
Mitsubishi
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved