Breaking News:

Desember 2015, The Fed Diisukan Naikkan Suku Bunga

Jika ekonomi AS terpantau membaik, The Fed kabarnya diisukan akan menaikkan suku bunganya

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Sanusi
Reuters
Janet Yellen 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Jika ekonomi AS terpantau membaik, The Fed kabarnya diisukan akan menaikkan suku bunganya sekitar pertengahan Desember 2015 nanti.

Berbicara di depan komite DPR AS bidang perekonomian, Rabu (4/11/2015), bos The Fed Janet Yellen mengatakan bahwa kemungkinan kenaikan suku bunga "besar" jika pertumbuhan ekonomi AS terus terjadi.

"Hingga poin ini, saya melihat perekonomian AS membaik," ucap Janet, di Washington, AS, dikutip Bloomberg.

Yellen mengatakan, ia berekspektasi ekonomi akan terus membaik dan jika data perekonomian yang diperoleh nanti menunjukkan hasil positif, kenaikan suku bunga tak terhindarkan.

"Jika informasi yang diperoleh mendukung ekspektasi itu, maka pernyataan selanjutnya bisa jadi mengindikasi kemungkinan pada Desember nanti (akan ada kenaikan)," katanya lagi.

Meski tak banyak investor yang menyadari, beberapa media menyebutkan bahwa kalimat Janet itu seperti mengisyaratkan akan adanya kemungkinan besar kenaikan suku bunga, seperti yang dikatakan New York Times.

Janet juga mengatakan bahwa belum ada keputusan apapun terkait pernyataannya itu dan semuanya tergantung pada hasil assessment komite. (CNBC/New York Times)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved