Telkomsigma Raih Penghargaan di ajang Top IT & Telco 2015

Telkomsigma kembali memperoleh penghargaan pada ajang Top IT & Telco 2015.

Telkomsigma Raih Penghargaan di ajang Top IT & Telco 2015
dok Telkomsigma
Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma Andreuw TH.AF di ajang Top IT & Telco 2015. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsigma kembali memperoleh penghargaan pada ajang Top IT & Telco 2015.

Pada ajang penghargaan tahunan yang mengukur keberhasilan perusahaan ICT terkemuka dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan berbagai solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tersebut, Telkomsigma dinobatkan sebagai Top Data Center Service dan Top Cloud Solution & Service 2015, yang digelar beberapa waktu lalu.

Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma Andreuw TH AF, mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat dan industri serta stakeholder atas upaya perseroan dalam mendukung perkembangan perekonomian Indonesia melalui solusi ICT tepat guna bagi Industri.

“Kami berkiprah selama ini tidak hanya pada segmen enterprise, tetapi juga UMKM ataupun startup dalam penyediaan solusi ICT untuk mendukung bisnis mereka. Penghargaan ini salah satu wujud dari komitmen TelkomSigma berkiprah di dunia ICT Indonesia,” katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (8/11/2015).

Diungkapkannya, salah satu contoh kongkret perseroan juga bermain di penyediaan ICT untuk segmen menengah adalah telah dilayani lebih dari 70 BPR, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke melalui aplikasi SATU yaitu sarana transaksi keuangan bagi micro banking dan lembaga pembiayaan.

Selain itu anak usaha Telkom ini juga mempersiapkan Data Center dengan kapasitas 100 ribu meter persegi dimana pengelolaannya telah disertifikasi oleh badan audit internasional.

Solusi berbasis Cloud dari TelkomSigma juga telah memperoleh Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group.

Sertifikasi ini menjadi pengakuan untuk cloud security system yang sesuai dengan standar internasional dan menambah perwujudan kesiapan perseroan untuk memberikan layanan terbaik bukan hanya nasional namun juga global.

“Telkomsigma merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini. Dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut cloud milik Telkomsigma siap bersaing dipasar,” katanya.

Ditambahkannya, Telkomsigma sudah menjadi mitra teknologi yang handal bagi lebih dari 350 perusahaan yang berasal dari berbagai industri di Indonesia selama lebih dari 28 tahun dengan pengelolaan Data Center berspesifikasi tier 3 dan tier 4 yang berlokasi di Serpong, Sentul, dan Surabaya.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan telkomsigma untuk meningkatkan kinerja guna menjadikan perusahaan ICT terbaik dan terbesar di Indonesia yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa,” pungkas Andreuw.

Sekadar diketahui, ajang Top IT & Telco 2015 merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan melalui mekanisme penjurian dan pooling yang ketat terhadap sejumlah perusahaan dan vendor ICT di Indonesia.

“Metode yang digunakan dalam event TOP IT & Telco 2015 ini, tergolong paling komplit dan komprehensif, dibanding dengan award ICT lainnya di Indonesia. Ada tiga metode yang digunakan, yakni pengisian kuesioner dan wawancara penjurian, survei solusi bisnis yang paling direkomendasikan user, dan market research di beberapa kota besar di Indonesia,” ujar Laode M Kamaludin, selaku Ketua Dewan Juri.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved