Darmin Nasution: Infrastruktur Kita Terbengkalai

Darmin Nasution menyatakan infrastruktur adalah pilar yang sangat penting bagi kemajuan perekonomian suatu negara

Darmin Nasution: Infrastruktur Kita Terbengkalai
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja tengah mengerjakan pembangunan Apartemenl di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2018). Melambatnya ekonomi, dan terpuruknya nilai tukar mata uang tak membuat para pengembang dan investor Apartemen membangun investasi. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyatakan infrastruktur adalah pilar yang sangat penting bagi kemajuan perekonomian suatu negara, namun yang disayangkan proses pembangunannya tidak cepat.

"Kesadaran ini sudah ada sejak lama, akan tetapi kita cukup lama terbengkalai soal ini, bisa dikatakan pemerintahan ini mengambil posisi yang cukup jelas dalam mendorong pembangunan infrastruktur," ujar Darmin, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Menurut Darmin, ‎pemerintahan saat ini mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur, sebab hal ini bukan hanya meningkatkan kapasitas perekonomian tetapi juga mengurangi dampak dari perlambatan ekonomi.

"‎Kita memasuki ekonomi global melambat, dampaknya ini masuk ke semua perekonomian, dalam situasi ini maka pilihan-pilihan untuk tidak terkena terlalu banyak dampaknya, adalah mendorong pembangunan infrastruktur," tutur Darmin.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan infrastuktur yang dikombinasikan dengan berbagai kebijakan di bidang anggaran belanja barang dan modal, maka ini menjadi suatu daya dorong bagi perekonomian dalam negeri.

"Kita mencatat pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, walaupun berada di situasi perlambatan," ucapnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved