PLN Datangkan Puluhan Genset untuk Nias

PLN (Persero) terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pemadaman listrik yang terjadi di Pulau Nias

PLN Datangkan Puluhan Genset untuk Nias
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pemadaman listrik yang terjadi di Pulau Nias.

Untuk itu perseroan mengerahkan sejumlah genset yang didatangkan dari Jakarta, Pekanbaru, Medan, Sumbar dan Langsa

Dari Jakarta mobilisasi genset akan dilakukan melalui jalur udara, yang akan dikirimkan pada hari ini dengan kapasitas 1,9 mega watt (MW).

Pengiriman genset dari jakarta ini nantinya akan disebar dengan prioritas untuk perumahan mengingat tempat pelayanan masyarakat telah menyala dengan genset yang didatangkan sebelumnya.

Sementara dari Pekanbaru Riau sebesar 3,2 MW melalui udara

“Untuk hari ini, kami sedang berupaya untuk mengirimkan genset dari Jakarta melalui udara. Diharapkan malam nanti telah tiba di Nias, sehingga bisa dimanfaatkan pada hari yang sama.” ujar Manajer Senior Public relation PLN Agung Murdifi, Selasa (5/4/2016).

Selain itu genset juga didatangkan dari Medan penambahan genset masing-masing berkapasitas antara 100 hingga 400 kW yang dikerahkan melalui jalan darat dan laut.

Agung berharap genset segera tiba di Nias pada esok hari.

Pengiriman genset dari Langsa juga dilakukan pada pagi tadi, sebanyak 23 kontainer pengangkut genset berkapasitas 1,3 MW telah memulai perjalanan menuju Nias. Diharapkan genset tersebut akan sampai di Nias pada esok hari.

Bantuan genset juga datang dari Wilayah Sumbar sebanyak 4 Unit genset masing-masing berkapasitas 100 kW, yg berasal dari Area Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh.

"Kami juga saat ini telah mengirimkan tenaga operator tambahan untuk pengoperasian seluruh mesin genset yang ada,” tambah Agung Murdiri.

Selain itu upaya yang telah dilakukan PLN sebelumnya yakni mendatangkan 17 genset dengan perincian 10 genset pada gelombang 1 berkapasitas 650 kVA yang diambil dari seluruh area di wilayah Sumut.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved