Kata Sudirman Said, Pemerintah Belum Pastikan Subsidi Listrik Pelanggan 900 VA Dicabut Atau Tidak

"Verifikasi sudah selesai. Nanti kami laporkan. Nanti keputusan pemerintah bagaimana, segera atau ditunda? Jadi tergantung situasi."

Editor: Choirul Arifin
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Sudirman Said 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pemerintah belum memberikan kepastian apakah subsidi listik untuk pelanggan golongan 900 volt ampere (VA) akan dicabut.

Namun demikian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menuturkan, sesuai dengan hasil sidang kabinet terbatas terakhir, pihaknya telah menyelesaikan verifikasi pelanggan PLN yang masuk kategori pelanggan subsidi.

"Verifikasi sudah selesai. Nanti kami laporkan. Nanti keputusan pemerintah bagaimana, segera atau ditunda? Jadi tergantung situasi," kata Sudirman di Jakarta, Senin (11/4/2016).

Sudirman menegaskan, angka 18 juta pelanggan yang disebut-sebut akan kena pencabutan subsidi, merupakan hasil verifikasi tim.

Sebagai informasi, catatan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, dari total pelanggan 900 VA sebanyak 22 juta orang yang menerima subsidi selama ini, hanya 4 juta yang sebenarnya berhak menerima subsidi.

Dengan disetopnya subsidi itu, maka nantinya mereka yang biasa membayar Rp 616 per kilowatthour (KwH), bakal membayar Rp 1.400 per kWh.

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved