Sinar Mas Jamin Pasokan Minyak Goreng di Pasar Cukup

"Pasokan minyak goreng bagi masyarakat mencukupi, sehingga kelangkaan dan gejolak harga, kami harapkan tidak terjadi."

Sinar Mas Jamin Pasokan Minyak Goreng di Pasar Cukup
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan P Roeslani dan Chairman PT Sinar Mas Agribusiness & Food Franky O Widjaja saat mengunjungi Hypermart, Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chairman PT Sinar Mas Agribusiness & Food Franky O Widjaja menjelaskan kesiapan pihaknya untuk memasok bahan pokok khususnya minyak goreng menjelang hari raya Lebaran.

Ia memaparkan persediaan minyak sangat banyak, sehingga menurutnya tidak akan terjadi kelangkaan seperti yang ditakutkan masyarakat selama ini.

"Pasokan minyak goreng bagi masyarakat mencukupi, sehingga kelangkaan dan gejolak harga, kami harapkan tidak terjadi," ujar Franky, saat ditemui di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Terkait produksi minyak goreng di perkebunannya, ia mengaku Menteri Pertanian bulan lalu telah melakukan pemantauan langsung ke sejumlah pabrik, termasuk ke Marunda Refinery di Bekasi, Jawa Barat.

"Salah satu tujuan penghiliran industri kelapa sawit yang kami lakukan, tujuannya agar kebutuhan masyarakat luas di Indonesia dapat terpenuhi," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam memproduksi minyak goreng tersebut, pihaknya bukan hanya mengekspor saja.

"Jadi, bukan sekedar fokus pada ekspor produk akhir bernilai tambah," jelasnya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved