Breaking News:

Ozi Amanat Pendiri K2 Global Bergabung sebagai Dewan Penasehat Amar Bank

Ozi Amanat yang merupakan pendiri K2 Global bergabung sebagai Dewan Penasehat Amar Bank.

youtube
Tunaiku Targetkan Peningkatan Nasabah Lima Kali Lipat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tunaiku sebagai produk financial technology (FinTech) milik PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank) terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan akses masyarakat terhadap perbankan melalui pemanfaatan jasa internet.

Hal ini berhasil membawa Ozi Amanat yang merupakan pendiri K2 Global bergabung sebagai Dewan Penasehat Amar Bank.

Menurut Ozi, Indonesia dengan jumlah populasi sekitar 250 juta penduduk memiliki potensi besar dalam pemanfaatan teknologi.

Pria lulusan Universitas Harvard tersebut, menyatakan optimistis bahwa Tunaiku yang memberikan kredit tanpa agunan mampu memberikan dampak sosial yang positif ke depannya terhadap literasi keuangan bagi masyarakat.

"Saya gembira dapat bergabung dalam tim Amar Bank khususnya dalam pengembangan Tunaiku. Setidaknya ada 60 persen hingga 70 persen dari 250 juta penduduk Indonesia yang belum terjangkau oleh bank. Ini menjadi kesempatan besar bagi produk FinTech Tunaiku untuk menjangkau potensi tersebut dimana masyarakat tinggal mengakses www.tunaiku.com," ujar Ozi dalam siaran persnya, Senin (20/6/2016).

K2 Global merupakan perusahaan modal ventura yang memiliki mitra di Singapura dan Silicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Hingga saat ini, K2 Global telah menginvestasikan lebih dari 50 juta dolar AS kepada perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk Alibaba, Uber, Spotify, Palantir, Twitter, dan Facebook.

Vishal Tulsian, Direktur Amar Bank, mengatakan kehadiran Ozi Amanat akan fokus pada pengembangan bisnis Tunaiku yang relevan dengan kemajuan teknologi global.

Dia menegaskan, strategi yang dilakukan Ozi terhadap sektor financial technology telah banyak membuahkan hasil manis.

Disamping itu, katanya, jumlah pinjaman yang sudah disalurkan melalui Tunaiku dari Januari 2016 sampai Mei 2016 telah mencapai 60 persen dari target yang ditetapkan pada tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved