Breaking News:

BNI Dikukuhkan Jadi yang Terbaik dalam 'Cash Management'

BNI mendapatkan penghargaan sebagai bank yang memberikan layanan cash management terbaik di Indonesia versi AsiaMoney.

TRIBUNNEWS.COM, HONG KONG - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mendapatkan penghargaan sebagai bank yang memberikan layanan cash management terbaik di Indonesia versi AsiaMoney.

Survei AsiaMoney menyebutkan, BNI sebagai bank penyedia layanan cash management yang mampu menyediakan produk pengelolaan uang paling efisien.

Efisiensi menjadi indikator penting bagi pelaku usaha di Indonesia dalam mengelola keuangannya sebagai upaya untuk memenangkan kompetisi dan bertahan dari kondisi perekonomian yang dinamis.

Lewat hasil survei AsiaMoney tersebut, BNI berhak mempertahankan gelar "Best Local Cash Management Bank in Indonesia as voted by Large Corporates", lalu "Best Local Cash Management Bank in Indonesia as voted by Medium Corporates" dan "2nd Best Local Cash Management Bank in Indonesia as voted by Small Companies".

BNI mempertahankan penghargaan ini sejak tahun 2010. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto di Hong Kong (21/9).

Suprajarto mengatakan, para pelaku usaha di Indonesia semakin menyadari bahwa kondisi perekonomian dapat bergerak cepat atau melambat. Kondisi perekonomian yang dinamis tersebut perlu disikapi dengan menekan biaya di berbagai aspek yang memungkinkan, "Salah satunya adalah melalui penggunaan produk-produk cash management yang memberikan efisiensi biaya paling maksimal," katanya.

BNI menilai setiap klien menghadapi tantangan berbeda-beda, d imana perusahaan kecil sangat membutuhkan efisiensi pada operasionalnya, meningkatkan imbal hasil usahanya, dan memaksimalkan penggunaan uang tunai dan modal kerja mereka.

Sementara bagi perusahaan medium dan besar cenderung berusaha mengelola jaringan pendukung usahanya, terutama dari para pemasoknya.

Sebagai informasi, hingga 31 Agustus 2016, rekening giro institusi yang dikelola BNI mencapai saldo Rp 90 triliun atau naik 7 persen di atas perolehan pada periode yang sama tahun 2015.

Sedangkan jumlah rekening institusi dalam layanan cash management BNI mencapai 243.000 rekening. Jumlah ini meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 211.000 rekening perusahaan/institusi.

Fitur layanan Cash Management BNI antara lain BNIDirect (Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account, Corporate Billing, Account Pooling, dan Supply Chain Management, serta BNI e-Tax.

(Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang)

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved