Breaking News:

KFC Indonesia Beri Dana Bantuan Pendidikan Anak-anak di Pedalaman NTT

Dana tersebut diberikan untuk membantu pendidikan dan pemberian makanan bergizi bagi anak-anak di pedalaman Nusa Tenggara Timur

Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
J D Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia (kedua dari kiri) menyerahkan donasi KFC kepada Komunitas 1000 Guru yang diwakili Jemi Ngadiono selaku Penggagas Komunitas 1000 Guru (ketiga dari kiri), disaksikan Hendra Yuniarto, GM Marketing PT Fast Food Indonesia dan Notaris Muhammad Hanafi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Fast Food Indonesia (KFC Indonesia) menyerahkan dana bantuan hasil program peduli pendidikan di KFC Jakarta Fair Kemayoran, beberapa waktu lalu, kepada komunitas 1000 Guru.

Dana tersebut diberikan untuk membantu pendidikan dan pemberian makanan bergizi bagi anak-anak di pedalaman Nusa Tenggara Timur dengan memperluas jangkauan Smart Center Project ke 10 sekolah dasar.

Dana terkumpul dengan menyisihkan sebagian dari penjualan paket Duk-Duk Ichi Ocha di pop-up store KFC Jakarta Fair selama berlangsungnya Jakarta Fair 2016 lalu.

J D Juwono selaku Direktur PT Fast Food Indonesia mengatakan, "Program ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan yang salah satu fokusnya adalah pendidikan. Ini juga merupakan komitmen dan kepedulian KFC Indonesia terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak Indonesia."

"KFC bermitra dengan komunitas 1000 Guru karena komunitas ini menggambarkan kepedulian anak muda terhadap dunia pendidikan di Indonesia serta secara bersamaan mencoba untuk melengkapi kebutuhan gizi anak-anak sehingga anak-anak dapat mencapai potensi dan cita-cita mereka. KFC sangat mengapresiasi semangat komunitas 1000 Guru menjadikan generasi penerus Indonesia yang lebih baik," lanjutnya.

Smart Center Project merupakan program yang dimulai oleh komunitas 1000 Guru yang digagas oleh Jemi Ngadiono pada tahun 2015.

Program tersebut meliputi pemberian nutrisi melalui makanan bergizi, pendidikan tambahan untuk mengentaskan buta huruf, dan membantu menaikan kompetensi dan kemampuan pengajar guru di pedalaman Indonesia.

Pemberian makanan bernutrisi di sekolah membantu anak-anak untuk mendapatkan sarapan yang lebih baik sehingga mereka dapat lebih berkonsentrasi dalam belajar.

Hasilnya, sejak program ini berjalan, tingkat kehadiran siswa di sekolah-sekolah pun terus meningkat.

"Komunitas 1000 Guru menyambut baik dukungan yang diberikan dan sangat antusias dapat bermitra dengan KFC Indonesia karena memiliki misi dan kepedulian yang sama kepada anak-anak Indonesia. Terima kasih kami sampaikan kepada konsumen KFC atas partisipasinya dalam program peduli pendidikan KFC Indonesia sehingga semakin banyak anak-anak di pedalaman Indonesia yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan lebih baik dan makanan bernutrisi," ujar Jemi Ngadiono selaku Penggagas Komunitas 1000 Guru.

"Dengan bertambahnya 10 sekolah dasar dalam Smart Center Project 1000 Guru yang dibantu oleh KFC Indonesia, berarti akan ada lebih dari 700 anak di pedalaman Nusa Tenggara Timur yang mendapatkan kesempatan itu," tambahnya.

Selain Smart Center Project, Komunitas 1000 Guru juga memiliki program lainnya, yaitu Beasiswa Guru Pedalaman, Traveling and Teaching, dan Moral Campaign “Hormati Gurumu!”.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved