Breaking News:

Darmin: Lebih Baik Perkuat Pondasi Ekonomi DIbanding Mikirin Kebijakan Trump

Darmin Nasution meminta semua pihak tidak sibuk memikirkan kebijakan Amerika Seikat setelah terpilihnya Donald Trump menjadi presiden.

Seno
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution meminta semua pihak tidak sibuk memikirkan kebijakan Amerika Seikat setelah terpilihnya Donald Trump menjadi presiden.

"Lebih baik kita urusi pondasi ekonomi agar kuat, sehingga apa yang terjadi di negara lain, kalau ada pengaruhnya tidak sampai mengganggu (ekonomi) kita," tutur Darmin di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

‎Darmin menilai, apa yang sampaikan Donald Trump saat berkampanye belum tentu diterapkan olehnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab, janji kampanye hanya betujuan menarik hati orang untuk memilihnya.

"Misalnya mengatakan harus proteksionis, tapi di pihak lain Amerika harus menjadi negara yang dihormati, ya itu tidak sejalan," tutur Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut pun tidak ingin berkomentar terlalu banyak soal terpilihnya Trump, apakah berdampak bagi perekonomian Indonesia ke depannya.

"Ini belum waktunya menjawab semua seperti apa, dia (Trump) mau bikin gimana kombinasinya (pemilihan para menterinya), karena dia harus memilih mana yang didahulukan," ‎tutur Darmin.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved