Breaking News:

Batik Air Kini Masuk Daftar IOSA

Maskapai dengan pelayanan full service tersebut dinilai telah berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan

LION GROUP
Pesawat Airbus A320 Batik Air 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Maskapai Batik Air telah teregistrasi ke dalam IATA Operational Safety Audit. Maskapai dengan pelayanan full service tersebut dinilai telah berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan sehingga kini terdaftar dan tergabung bersama IOSA.

Audit IOSA dirancang untuk mengkaji dan menilai manajemen operasional serta sistem control dari sebuah maskapai menggunakan lebih dari 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan, di mana 8 disiplin diaudit dengan berkala secara konsisten. Program IOSA memberikan manfaat seperti penghapusan redundansi audit, mengurangi biaya dan kebutuhan sumber daya audit.

"Kami dari Batik Air begitu bangga atas pencapaian ini, bahwa kami telah bergabung dengan IOSA. Walaupun kami masih merupakan maskapai yang sangat muda, kami senang karena dapat meraih sertifikasi IOSA dan terdaftar didalamnya dalam jangka waktu yang ambisius. Masa pendaftaran kami adalah 24 bulan. Ini adalah bukti bahwa Keselamatan selalu menjadi prioritas pertama kami”, tutur Capt. Achmad Luthfie, CEO Batik Air dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved