Breaking News:

Wing Air Terbangi Jayapura - Dekai

Penambahan rute baru ini merupakan bentuk komitmen managemen Wings Air untuk dapat terus melayani masyarakat sekitar Papua

KOMPAS IMAGES
Armada Wings Air bermesin propeler. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Setelah melakukan ekspansi berupa penambahan rute baru di sejumlah daerah di nusantara, kini Wings Air kembali membuka akses nya di wilayah Indonesia bagian timur.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut, sekarang melayani penerbangan dari Jayapura melalui Bandara Internasional Sentani menuju Dekai melalui Bandara Nop Geliat Dekai dan sebaliknya.

"Wings Air melakukan penerbangan perdananya pada pada 30 November 2016 dan melayani rute tersebut satu kali setiap harinya," tutur Edward, Jakarta, Rabu (30/11/2016) malam.

‎Menurutnya, ‎penambahan rute baru ini merupakan bentuk komitmen managemen Wings Air untuk dapat terus melayani masyarakat sekitar Papua dalam melakukan perjalanannya melalui udara.

"Wings Air merupakan feeder bagi Maskapai Lion Air Group untuk melayani rute – rute pendek maupun menghubungkan kota ke kabupaten maupun sebaliknya," ujar Edward.

Edward menambahkan, masyarakat dapat melanjutkan perjalananya dengan rute yang lebih jauh ke kota- kota besar menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya seperti Lion Air dan juga Batik Air.

“Kami berharap dengan adanya penambahan rute baru dari Jayapura menuju Dekai maupun sebaliknya dapat memberi dampak positif bagi para pelanggan kami dikarenakan tersedia nya sarana transportasi yang efisien dalam hal waktu dan hemat dalam hal biaya," papar Edward.

Wings Air saat ini melayani penerbangan ke 86 destinasi domestik yang tersebar di seluruh Indonesia, di mana ‎beroperasi menggunakan pesawat baling- baling dengan tipe ATR 72-500 / 600.

Hingga saat ini total armada Wings Air mencapai 51 unit dan memiliki total frekuensi penerbangan rata – rata hingga 285 flights perharinya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved