Breaking News:

Surveyor Indonesia Kembangkan Jasa Inspeksi dan Pengawasan Konstruksi Sektor Infrastruktur

Pada tahun depan perseroan akan memfokuskan layanan jasanya pada kegiatan yang menjadi program prioritas seperti tol laut, internasional hub port

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Proyek pembangunan Pelabuhan Multi Purpose Kuala Tanjung milik PT Pelindo I, di kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat (11/9/2015). Pembangunan pelabuhan yang dimulai sejak Mei 2015 kini telah mencapai 15 persen dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Surveyor Indonesia mengembangkan layanan Jasa inspeksi dan pengawasan konstruksi bangunan di sektor infrastruktur, seiring masifnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

‎Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Arif Zainuddin mengatakan, beberapa kegiatan yang sudah dan sedang berlangsung terlait layanan Jasa inspeksi konstruksi bangunan adalah inspeksi struktur dermaga Belawan, inspeksi struktur dermaga Kuala Enok, dan fisik bawah dermaga peti kemas international serta domestik Pelindo I.

Sedangkan untuk proyek pengawasan konstruksi bangunan yang sedang dilaksanakan, di antaranya pengawasan pembangunan dermaga ASDP di Bakauheni dan cold storage PT Perinus.

"Yang dalam proses yaitu Palapa ring timur, dimana Palapa ring tengah dan barat, kami sudah ditunjuk sebagai pengawas independen," tutur Arif di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Menurut Arif, pada tahun depan perseroan akan memfokuskan layanan jasanya pada kegiatan yang menjadi program prioritas seperti tol laut, internasional hub port, pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt, bandara baru, dan Palapa ring.

"Layanan jasa kami misalnya di 35 ribu megawatt, itu melakukan pemetaan, penempatan kabel, menaranya ditempatkan dimana saja yang paling efisien," tuturnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved