Breaking News:

Kejar Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen Tahun Depan, Ekspor dan Investasi Harus Digenjot

"Menggenjot pertumbuhan ekonomi itu ada dua kuncinya, investasi dan ekspor," ujar Donny

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana distan produk mebel dan kerajinan pada pameran Trade Expo Indonesia 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/10/2016). Pemerintah terus berupaya mendorong ekspor mebel dan kerajinan nasional dengan meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan efektivitasnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Anggota Komisi XI DPR Donny Imam Priambodo mengimbau pemerintah mendorong peningkatan investasi dan ekspor‎, guna mendorong pertumbuhan ekonomi 2017 yang ditargetkan 5,1 persen.

"Menggenjot pertumbuhan ekonomi itu ada dua kuncinya, investasi dan ekspor," ujar Donny di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Menurut Donny, permudahan perizinan investasi di dalam negeri perlu diperbaiki agar prosesnya menjadi cepat, seperti negara luar negeri seperti Hong Kong, Singapura dan lainnya yang tidak mencapai harian.

"Proses investasi di luar negeri itu tidak lebih dari 10 menit, ‎karena sudah secara online. Di kita coba di cek, apa benar mudah? Apa benar tiga jam selesai," tutur Donny.

Sementara dalam meningkatkan ekspor, kata Donny, pemerintah perlu melakukan tinjauan ke berbagai negara mencari pasar yang potensial ‎untuk memasarkan produk dari Indonesia.

"Mencari pasar baru, yaitu caranya dengan roadshow, karena pasar utama seperti China perekonomiannya juga sedang melambat," ujar Donny.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved