Breaking News:

Ada Dua Kasus Pilot, Menhub Cuma Bisa Menyesal

Budi Karya Sumadi mengaku sangat menyesal dengan terjadinya dua kasus pilot yang mencoreng sektor penerbangan nasional

Tribunnews.com/ Adiatmaputra Fajar Pratama
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku sangat menyesal dengan terjadinya dua kasus pilot yang mencoreng sektor penerbangan nasional dalam waktu berdekatan.

Dua kasus tersebut yaitu kasus pilot mabuk maskapai Citilink dan kasus dua pilot Susi Air yang positif mengonsumsi narkoba.

Baca: Dua Pilot Susi Air Positif Pakai Heroin

"Saya sangat menyesal dengan beberapa kejadian berturut-turut," ujar Budi saat membuka sosialisasi kesiapan dan kesehatan personil penerbangan, Jakarta, Senin (13/1/2017).

Menurut Budi, dua kasus oknum pilot tersebut telah menodai prestasi yang baru saja dicapai oleh Indonesia.

Baca: Dirut Citilink Mundur Menhub Minta Maaf, Pilot yang Diduga Mabuk Justru Mengumpat lalu Menangis

Seperti diketahui, Indonesia baru saja masuk kategori 1 FAA. Selain itu larangan terbang tiga maskapai nasional ke Eropa dicabut oleh European Commission.

"Saya kumpulkan minta untuk didisiplinkan attitude. Kalau kita pintar tetapi attitude tidak baik ya tidak ada artinya. Tetapi Kalau biasa saja tapi attitude baik ya, Insyaallah masih bisa jalan," kata Budi.

"Saya ingin sekali, teman-teman airline, usaha kita penuh resiko dan semua mata tertuju kepada airline, oleh karenanya saya mengajak teman sama-sama memperbaiki atitude," lanjut mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu.(Yoga Sukmana)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved