Inspirasi Bisnis

Kisah Sukses Adji Watono (1): Rintis Kerajaan Bisnis Advertising dari Studio Foto di Rawamangun

Adji mendirikan studio foto di Jalan Ekor Kuning III No 27 Rawamangun, Jakarta Timur dari sebuah rumah yang dia beli bersama sang istri, Yoyok Triana

Kisah Sukses Adji Watono (1): Rintis Kerajaan Bisnis Advertising dari Studio Foto di Rawamangun
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Founder dan CEO Dwi Sapta Group, Adji Watono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angka 27 menjadi angka keberuntungan bagi Adji Watono. Pemilik kerajaan bisnis periklanan, Dwi Sapta Grup ini mengaku hoki dengan nomer rumahnya di Rawamangun yang saat itu disulapnya menjadi studio foto.

Berawal dari studio foto, Adji berhasil mengembangkan bisnisnya sebesar seperti saat ini. Simak kisah Adji membangun bisnis.

Adji Watono mungkin tidak menyangka bisnis studio foto yang dibangunnya 36 tahun lalu itu akan menjadi kerajaan bisnis periklanan yang besar seperti saat ini.

Studio foto yang dia dirikan berada di Jalan Ekor Kuning III No 27 Rawamangun, Jakarta Timur. Studio foto itu sebelumnya adalah rumah yang dia beli bersama sang istri, Yoyok Triana Dewi.

Baca: Kisah Sukses Adji Watono (2): Dapat Klien Besar Perusahaan Rokok Kretek Asal Kudus

Bermodalkan Rp 10 juta, mereka menamai studio foto itu, Studio 27. Namanya sesuai nomor alamat rumah.

"Itu angka hoki yang membawa keberuntungan, kata Adji kepada Kontan, Senin (6/1/2017).

Pilihan membuka studio foto bukan tanpa alasan. Adji memang memiliki keahlian fotografi. Dia bercerita, pengetahuan dan keterampilan memotret diperolehnya di Jerman.

Pria kelahiran Kudus, 17 Mei 1950 ini hijrah ke negara Eropa Barat itu tahun 1973 setelah kuliah setahun di Universitas Satya Wacana Salatiga. Saat di Jerman keahlian dan kemampuannya bertahan hidup terasah. Sebab di dua tahun pertama di Jerman adalah tahun-tahun yang sulit bagi Adji.

Baca: Kisah Sukses Adji Watono (3): Berjibaku Menyelamatkan Perusahaan dari Badai Krisis

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved