Inovasi Teknologi Berikan Nilai Tambah Bagi Masyarakat

Peran inovasi teknologi bagi dunia usaha tidak hanya memberikan nilai tambah bagi masyarakat tetapi juga menumbuhkan profesi dan karier baru

Inovasi Teknologi Berikan Nilai Tambah Bagi Masyarakat
Istimewa
Wakil Direktur BCA Armand W Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan kepada 600 mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia (UI) Indonesia terkait  Financial Technology di Indonesia.

"Dunia usaha dalam negeri tidak dapat mengelak dari perkembangan pesat era digitalisasi saat ini," kata Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono di Depok, Rabu (15/3/2017).

Dikatakannya, peran inovasi teknologi bagi dunia usaha tidak hanya memberikan nilai tambah bagi masyarakat tetapi juga menumbuhkan profesi dan karier baru.

"Salah satunya seperti developer dan membangunn perusahaan start up berbasis aplikasi teknologi," katanya.

Armand yang menjadi pembicara berbagi mengenai atau yang kita kenal sebagai fintech, mencakup perkembangannya saat ini dan di masa depan dan bagaimana pentingnya mengikuti perkembangan teknologi di dunia kerja

Sementara itu, pada sesi kedua yang mengangkat tema Executive Sharing Session, Executive Vice President of Strategic Information Technology Group Hermawan Thendean dan CEO Central Capital Ventura Armand Widjaja berbagi mengenai Bagaimana BCA merespon dan memberikan support terkait fintech saat ini.

"Ini untuk menginspirasi mahasiswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dengan mengadopsi tekhnologi ke dalam ilmu yang dipelajari," katanya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI,  Bambang Wibawarta mengapresiasi kehadiran manajemen BCA untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan kepada para mahasiswa mengenai financial technology.

"Kesempatan ini bermanfaat untuk meningkatkan softskills dan kompetensi mahasiswa maupun lulusan UI dalam menghadapi persaingan di dunia kerja yang pasti dipengaruhi oleh tren financial technologi," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved