Pahala N Mansury Ditunjuk Jadi Dirut Garuda Indonesia

Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ( BMRI) yakni Pahala N Mansury ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia

Pahala N Mansury Ditunjuk Jadi Dirut Garuda Indonesia
KOMPAS IMAGES
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ( BMRI) yakni Pahala N Mansury ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, pada Rabu (12/4/2017).

Pahala menggantikan Dirut Garuda Indonesia sebelumnya, yakni Arif Wibowo. Apa alasan penunjukkan Pahala oleh Kementerian BUMN?

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo menyampaikan alasan penunjukkan Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.

Salah satu alasannya, pada saat ini perseroan membutuhkan sosok yang bisa menangani urusan finansial dan operasional Garuda Indonesia.

"Pahala memiliki pengalaman di finansial dan operasional. Garuda Indonesia saat ini membutuhkan keduanya," kata Gatot kepada wartawan di Cengkareng, Tangerang.

Adapun tugas Pahala ke depan adalah untuk melakukan transformasi finansial dan operasional, serta melakukan integrasi bisnis Garuda Indonesia.

Salah satunya integrasi bisnis Garuda Indonesia dan anak usahanya PT Citilink Indonesia.

"Semoga (masuknya Pahala) bisa membangun tim yang kuat dan solid," kata Gatot.(Estu Suryowati)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved