Breaking News:

Pameran Industrial Machinery Electronic Show 2017 Siap Digelar

Pameran Indonesia Industrial Machinery and Electronic Products Exhibition dan Fluid Machinery (IIME) 2017 akan digelar pada 18-20 Mei 2017 di Hall B J

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran Indonesia Industrial Machinery and Electronic Products Exhibition dan Fluid Machinery (IIME) 2017 akan digelar pada 18-20 Mei 2017 di Hall B Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

IIME akan memamerkan berbagai produk mesin pompa, katub, blower fan, kompresor dan produk elektronik hingga produk manufaktur asal Tiongkok.

Pameran ini digelar oleh Kamar Dagang Tiongkok atau China Chamber of Commerce for Import and Export of Machinery and Electronic Products (CCCME). Mereka bekerjasama dengan dan China General Machinery Industry Association (CGMA).

Tahun ini IIME akan mengambil tema “Your Gateway to These Lucrative Market Opportunities.”

Tiongkok telah membidik Indonesia sebagai tujuan pasar dari berbagai jenis produknya.

Tahun 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat saat ini total nilai impor non migas yang berasal dari Tiongkok mencapai 21,99 miliar dollar AS.

Melalui IIME 2017, pengunjung dapat menyelami berbagai jenis produk asal Tiongkok.

Tidak hanya elektronik yang mudah dijumpai masyarakat Indonesia, namun juga barang-barang inovasi dan teknologi terbaru yang belum dijual di Indonesia. Pameran ini juga akan menghadirkan produk-produk industri pompa, fan dan kompresor dengan kualitas terbaik.

Pameran ini didukung oleh Kedutaan China di Indonesia, Asosiasi Perusahaan Teknik Mekanikal dan Elektrikal ( APTEK ) Indonesia, Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO), Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia (APPI), Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT), Indonesia China Business Council (ICBC), INPEMIGAS, GAPENSI, BOMAdan dukungan oleh asosiasi Indonesia lainya.

IIME 2017 merupakan pameran produk mesin, peralatan dan produk elektronik, peralatan rumah tangga, serta energi dan ketenagalistrikan.

Lebih dari 200 exhibitor yang masih didominasi dari beberapa provinsi atau kota di Tiongkok seperti Zhejiang, Jiangsu, Fujian, Shandong, Liaoning dan Sichuan akan mengisi area seluas 4.000 meter persegi.

Beberapa perusahaan yang berfokus pada pengembangan diesel atau gasoline dan generator seperti Changhai Co Ltd adalah salah satu contoh perusahaan yang memberikan kualitas tinggi dalam hal alat pembangkit listrik.

Dalam bidang industri permesinan terdapat beberapa perusahaan yang akan ikut berpartisipasi seperti Shenyang Blower Group Co ltd dan Dalian Deep Blue Pump Co Ltd.

Menanggapi komitmen Kementrian Perindustrian Indonesia untuk meningkatkan posisi daya saing Indonesia secara global dengan implementasi industri 4.0, terutama di penerapan Information Communication Technology (ICT).

Peraga Expo, CCCME dan CGMA bekerja sama dengan Asosiasi Industri Penunjang Migas Indonesia (INPEMIGAS) juga menampilkan seminar dengan tema “Smart Green Technology for Oil and Gas Supporting Industry”, pada 18 Mei Dan Seminar di hari kedua pada Kamis, 19 Mei 2017 Asosiasi Perusahaan Teknik Mekanikal dan Elektrikal (APTEK) hadir dengan tema“Smart Green Technology for Mechanical & Electrical Engineering Industry."

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved