Breaking News:

Alasan Dedy Mizwar atas Tertundanya Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Beda dengan di Kalimantan dan Sumatera yang mungkin berhubungan dengan monyet sama gajah saja. Di Jabar ini penuh manusia," tutur Deddy Mizwar.

Tribunnews.com/Apfia
dedy mizwar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung masih harus tertunda.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy mizwar memaparkan ada beberapa kendala yang membuat pembangun kereta dengan panjang rel 142,3 kilometer ini belum dilaksanakan diantaranya adalah pembebasan lahan maupun pengaturan tata ruang.

"Tata ruang dan bagaimana penolakan beberapa bagian masyarakat di Purwakarta khususnya," papar Deddy Mizwar saat dijumpai di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Deddy juga menuturkan kalau pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat masih menunggu dana untuk memulai tahal sosialisasi kereta cepat tersebut.

"Iya harus, kalau duit kan dari pengusahanya, kalau sosialisasinya udah beres tapi duitnya belum turun sama juga kan?," imbuh Deddy Mizwar.

Sosialisasi ini sebagai cara untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa tanah yang akan dilepaskan masyarakat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat lainnya.

"Kita akan melakukan sosialisasi lebih jauh, di Jabar itu begitu banyak penduduknya. "Beda dengan di Kalimantan dan Sumatera yang mungkin berhubungan dengan monyet sama gajah saja. Di Jabar dan Jawa ini penuh manusia," tutur Deddy Mizwar.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved