Breaking News:

Sebelum Beli Rumah, Cek Dulu Akses Transportasi

Akses transportasi menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan ketika akan memutuskan untuk membeli rumah.

hdwallpapershoot.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akses transportasi menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan ketika akan memutuskan untuk membeli rumah.

Tanpa adanya transportasi yang layak, aman, dan memadai, para penghuni sebuah perumahan tidak akan merasakan kenyamanan. Apalagi mereka yang mengandalkan transportasi umum untuk beraktivitas sehari-hari.

Untuk itu Anda harus lebih teliti sebelum membeli sebuah rumah di sebuah perumahan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kaitannya dengan fasilitas transportasi tersebut.

Pertama, tanyakan kepada pihak pemasaran atau langsung pimpinan pengembang perumahan terkait akses transportasi di daerah tersebut. Mereka yang profesional dan sudah berpengalaman di bidang ini tentu akan memberikan yang jelas dan jujur. Pasalnya, mereka pasti tidak ingin mengecewakan para calon konsumennya. Mau tidak mau mereka akan memberikan informasi yang tepercaya.

Kedua, melakukan monitoring langsung. Anda perlu juga mengamati langsung kondisi di sekitar perumahan tersebut apakah dilewati angkutan umum yang aman dan nyaman atau tidak. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari setelah membeli sebuah rumah dengan harga murah namun kenyataannya fasilitas di perumahan tersebut cukup menyulitkan kehidupan sehari-hari.(Rizki Caturini)

Sumber: (Rumahku.com)

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved