Seminar Nasional BEM UI Terkait Ketenagalistrikan Banyak Peminat

Dalam rangka semangat menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat, BEM UI bekerjasama dengan SP PLN menyelenggarakan seminar nasional terkait k

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka semangat menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat, BEM UI bekerjasama dengan SP PLN menyelenggarakan seminar nasional terkait ketenagalistrikan.

Menurut Ketua Umum SP PLN Jumadis Abda, minat masyarakat untuk menghadiri seminar sangat tinggi. Bahkan kata Jumadis beberapa aktivis organisasi Serikat Pekerja di BUMN justru minta jumlah anggota yang hadir ditambah.

"Mungkin karena topik seminarnya yang masih menjadi isu hangat terkait tarif listrik ya. Karena beberapa waktu yang lalu terjadi kenaikan tarif listrik pada sebagian besar pelanggan daya 900 VA yang digolongkan pelanggan mampu," ujar Jumadis, Jumat (4/8/2017).

Melalui seminar ini kata Jumadis bisa terlihat akar masalah yang sebenarnya terkait Biaya Pokok Produksi (BPP).

Terkait dengan narasumber, Jumadis juga menambahkan bahwa sampai saat ini panitia BEM masih berusaha menghadirkan beberapa narasumber yang belum konfirmasi. Hal ini Termasuk kehadiran Presiden dalam membuka dan memberikan arahan dalam seminar ini.

"Mudah-mudahan Presiden bisa hadir beserta menteri terkait di bidang energi dan pengelolaan BUMN serta unsur Legislatif. Sehingga permasalahan energi dan kelistrikan bangsa ini bisa teratasi, untuk kesejahteraan rakyat. Semoga," tutupnya.

Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved