Breaking News:

AirAsia Indonesia Resmi Terbangi Rute Jakarta-Makau

Hari ini AirAsia Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan, Jakarta, Indonesia ke Makau

airasia
Pendiri sekaligus CEO Grup AirAsia Tony Fernandes (tengah) dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketujuh dari kanan) dalam perayaan penerbangan perdana AirAsia Indonesia rute Jakarta-Makau. Turut hadir dalam acara (dari kanan ke kiri) President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Bapak Muhammad Awaluddin; Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Agus Santoso; Deputi Menteri Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, I Gde Pitana; Pendiri sekaligus CEO Grup AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun; Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris; CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan; dan CEO AirAsia X Indonesia, Kapten Sulistyo Nugroho Hanung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini AirAsia Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan, Jakarta, Indonesia ke Makau, sebuah Daerah Administratif Khusus dari Republik Rakyat Tiongkok.

Peresmian satu-satunya penerbangan yang menghubungkan langsung Jakarta dengan Makau ini menyusul kesuksesan peluncuran kedua rute internasional AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) dari Denpasar menuju ke Mumbai, India dan juga ke Tokyo Narita, Jepang pada Mei 2017 lalu.

Hal ini merupakan wujud dari komitmen berkelanjutan Grup AirAsia untuk terus mendukung kemajuan pariwisata Indonesia.

Penerbangan perdana QZ 651 telah mendarat dengan sukses di Bandara Internasional Soekarno Hatta siang hari tadi dengan membawa 151 penumpang, setelah sebelumnya pada hari ini penerbangan QZ 650 yang membawa 162 penumpang telah mendarat di Macau International Airport. Saat mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pesawat Airbus A320-200 disambut secara meriah dengan water canon salute.

"Hal ini merupakan wujud dari komitmen AirAsia di Indonesia guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019, sebagai bagian dari upaya untuk terus memajukan pariwisata tanah air sebagai salah satu pilar ekonomi bangsa, serta kontribusi AirAsia terhadap kemajuan industri penerbangan tanah air," kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, dalam keterangan tertulis, Senin (7/8/2017).

AirAsia Indonesia menerbangi rute JakartaMakau sebanyak tiga kali seminggu dengan menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi mulai hari ini. Frekuensi penerbangan akan ditingkatkan menjadi empat kali setiap minggu mulai 1 September 2017.

Rute Makau merupakan rute internasional kelima AirAsia Indonesia dari Jakarta setelah Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan Singapura. Sebagai pintu gerbang untuk menjelajahi Wonderful Indonesia, pelancong yang tiba di Jakarta dari Makau dapat meneruskan perjalanannya ke berbagai destinasi domestik AirAsia Indonesia, yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved