Seminar National Energy Summit Bahas Efisiensi Tarif Listrik

BEM FTUI dan BEM UI mulai menggelar seminar National Energy Summit di Hotel Borobudur.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BEM FTUI dan BEM UI mulai menggelar seminar National Energy Summit di Hotel Borobudur.

National Energy Summit terdiri dari beberapa rangkaian acara. Hal yang dibahas seputar efisiensi sumber energi dan keberlanjutannya untuk optimalisasi penggunaan listrik di Indonesia.

Selain itu seminar itu juga mendiskusikan optimalisasi kerja sama dan kebijakan PLN bersama pihak swasta demi ketersediaan tenaga listrik.

Seminar juga membahas sudut pandang ekonomi dan daya beli masyarakat serta penerapan kebijakan untuk menekan BPP listrik.

“Kita sangat mendukung menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat sehingga ekonomi Indonesia bisa maju dan keluar dari keterpurukannya. Karena energi adalah pondasi ekonomi,” ujar Ketua BEM UI, M Syaeful Mujab, Selasa (8/8/2017).

BEM UI dan BEM FTUI mengharapkan terselenggaranya acara yang dibuka oleh ketua umum Nawa Cita ini, dapat menjadi wadah untuk berdiskusi antara stakeholder terkait seperti Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, Dewan Energi Nasional, IRESS, INDEF, dan PLN agar diperoleh solusi yang terbaik mengenai masalah energi di Indonesia. Sehingga, dapat menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat.

Sebelumnya diketahui pemerintah mencabut subsidi listrik bertahap untuk golongan 900 V. Klaim tersebut dilakukan setelah pemerintah melihat 18,7 juta pelanggan listrik tidak layak mendapatkan subsidi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved