Enam Hal yang Harus Diperhatikan Pengguna Mobile Banking, Perhatikan Nomer Satu

Baik Anda maupun bank Anda memiliki peran yang sama untuk memastikan bahwa uang Anda berada di tempat yang aman

Enam Hal yang Harus Diperhatikan Pengguna Mobile Banking, Perhatikan Nomer Satu
KONTAN
Ilustrasi mobile banking 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merupakan alat pengelolaan keuangan yang sempurna bagi mereka yang sangat sibuk, penggunaan mobile banking saat ini meningkat di kota-kota besar di seluruh dunia.

Berdasarkan hasil riset dari MastercardMobile Shopping Survey 2017, sebanyak 25% responden di Indonesia mengungkapkan bahwa mereka telah menggunakan aplikasi mobile banking untuk melakukan pembayaran.

Aplikasi mobile banking memungkinkan Anda untuk menyimpan, mengirim serta menerima uang secara cepat, mudah dan aman. 

Anda hanya memerlukan sebuah smartphone dan koneksi internet yang aman untuk dapat melakukan transfer pembayaran kapanpun dan dimanapun di dunia ini.

Sebagian besar bank menawarkan aplikasi mobile banking yang dapat diunduh di smartphone nasabah mereka, sehingga mengurangi kebutuhan mereka untuk mengunjungi bank maupun mengantri di ATM.

 Jadi, apabila Anda ingin memantau pengeluaran Anda namun tidak dapat menemukan rincian transaksi bank bulan lalu, jangan khawatir.

Aplikasi mobile banking yang Anda miliki telah mencatat seluruh transaksi yang Anda lakukan, sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses rincian pengeluaran tersebut dengan hanya melakukan beberapa sentuhan (tap) pada smartphone Anda.

Kini uang Anda senantiasa berada dalam genggaman tangan, atau dalam handphone Anda, dan kami yakin tentunya Anda tidak ingin kehilangan uang tersebut.

Baik Anda maupun bank Anda memiliki peran yang sama untuk memastikan bahwa uang Anda berada di tempat yang aman.

Oleh karena itu, kami ingin berbagi enam (6) tips keamanan mobile banking untuk membantu Anda mengoptimalkan keamanan uang serta meningkatkan pengalaman Anda saat menggunakan aplikasi mobile banking:

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved