Breaking News:

Sri Mulyani Kaji Mekanisme Pinjaman Jepang terkait Poyek Tol Padang-Pekanbaru

Pemerintah Indonesia dan Jepang terus meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin lama, salah satunya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Jepang terus meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin lama, salah satunya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia untuk mendukung pemerataan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan pihak Jepang ingin kucurkan dana pinjaman di proyek Tol Padang-Bukit Tinggi-Pekanbaru.

Namun hal itu menunggu keputusan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Saat ini menunggu keputusan Menteri Keuangan terkait mekanisme pinjaman apakah pinjaman langsung atau kepada PT Hutama Karya," ujar Basuki di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Foto aerial pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar paket 4 di Kawasan Bandar Jaya, Lampung Tengah, Lampung, Sabtu (3/6/2017). Progres pembangunan Tol Trans Sumatera di Lampung telah mencapai 20 persen dan ditargetkan beberapa ruas selesai pada 2017. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Foto aerial pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar paket 4 di Kawasan Bandar Jaya, Lampung Tengah, Lampung, Sabtu (3/6/2017). Progres pembangunan Tol Trans Sumatera di Lampung telah mencapai 20 persen dan ditargetkan beberapa ruas selesai pada 2017. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Basuki berharap keputusan bisa segera dilakukan. Pasalnya saat masalah pendanaan selesai, tahun depan proyek tol di Sumatra tersebut bisa dimulai.

Baca: Suara Mirip Petasan Jelang Salat Idul Adha Akhiri Cekcok Mulut Indria-Abdul Malik

"Mudah-mudahan dapat segera diputuskan sehingga pada tahun 2018 dimulai pelaksanaannya,” kata Menteri Basuki.

Untuk diketahui ruas tol Padang-Bukittinggi-Pekanbaru yang memiliki panjang 240 km, akan terhubung dengan tol Trans Sumatera.

Tol dengan nilai investasi Rp 35 triliun, bisa mempersingkat waktu tempuh dari 8 sampai 10 jam menjadi 3 sampai 4 jam dari Padang ke Pekanbaru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved