Breaking News:

Cerita Pemilik Kedai Kopi yang Ditelepon Ajudan Jokowi Tengah Malam

Tyo tak mempersiapkan secara khusus untuk menerima kedatangan Jokowi dan keluarga.

Tribunnews/HO/Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo sambil menikmati secangkir kopi berbincang dengan pemilik Kedai Kopi Tuku, Andanu Prasetyo atau yang sering dipanggil Tyo, saat Presiden Jokowi dan keluarga berkunjung ke kedai tersebut di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017) siang. Presiden Jokowi hadir di Kedai Kopi Tuku bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo serta putranya, Kaesang Pangarep dan putrinya, Kahiyang Ayu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta istri dan kedua anaknya pernah membuat heboh pemberitaan di media massa karena mengunjungi sebuah toko kopi di kawasan Cipete, Tuku.

Andanu Prasetyo, pemilik kedai kopi Tuku menjelaskan, kehadiran RI 1 bersama keluarganya tidak terencana dari jauh-jauh hari.

Suatu ketika, tengah malam, dia ditelepon oleh seseorang yang mengaku sebagaj ajudan Jokowi.

"Katanya ajudan nyari nomor telepon saya dan baru nemu tengah malam, jadi tengah malam itu ajudan tanya, 'Besok pagi, Tuku buka enggak, kamu (Tyo) ada enggak juga besok?'," kata pria yang akrab disapa Tyo tersebut menirukan percakapannya dengan ajudan Jokowi, saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (1/9/2017).

Baca: Warga Terkejut Jokowi Sekeluarga Mendadak Datang ke Kedai Kopi Tuku

Selain itu, ajudan tersebut mengabarkan bahwa Jokowi berencana mengunjungi Tuku.

Benar saja, keesokan harinya, Jokowi bersama istrinya, Iriana dan kedua anaknya, Kaesang dan Kahiyang datang ke kedai kopi Tuku.

Tyo tak mempersiapkan secara khusus untuk menerima kedatangan Jokowi dan keluarga.

Kedai kopi Tuku beroperasi seperti biasa dan tetap dibuka untuk umum selama Jokowi dan keluarga datang.

"Malahan pas (pembeli) lagi ramai, lagi antre semua, nengok ke belakang, eh ada mobil Presiden datang. Paspampres nya juga pakai baju bebas," kata Tyo.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved