Breaking News:

Kadin Indonesia Kolaborasi Bareng Pakar ICT dari India

Comsnets telah menunjuk PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) untuk menyelenggarakan Comsnets Indonesia 2017 y

IST
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia bidang Telematika , Penyiaran dan Ristek , Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie , MBA (Tengah), PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving Group) yang diwakili oleh Jimmy Lizardo selaku Chairman Comsnets Indonesia (Kanan). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meneken nota kesepahaman dengan pakar teknologi dari India yang tergabung dalam organisasi Comsnets untuk menggelar Comsnets Indonesia 2017.

Nota kesepahaman itu diteken Wakil Ketua Umum Bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek Ilham Akbar Habibie dari pihak Kadin. Sedangkan Comsnets diwakili Jimmy Lizardo selaku Chairman Comsnets Indonesia.

Comsnets telah menunjuk PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) untuk menyelenggarakan Comsnets Indonesia 2017 yang akan dihelat 5-6 Oktober 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta.

"M-Solving menjalin kerjasama dengan Kadin sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan Comsnets Indonesia 2017 karena Kadin organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia," ungkap Jimmy Lizardo.

Organisasi Comsnets sendiri merupakan kumpulan profesional dan pakar ICT terpilih dari India yang kemudian berkembang menjadi Comsnets Association.

Asosiasi itu berkembang menjadi wadah bertemunya pakar terkenal di sektor ICT untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi yang tertarik untuk mengejar karir di sektor ini.

Di India, Comsnets telah menjadi konferensi paling bergengsi di sektor sistem komunikasi, jaringan, aplikasi dan layanan.

Bahkan kehadiran Comsnets menjadi yang paling ditunggu-tunggu di belahan negara Asia sampai Amerika Serikat dan Eropa lantaran selalu menjadi kiblat pelaku industri ICT.

Kehadiran Comsnets Indonesia 2007 dimaksudkan untuk sharing technologies, yaitu mempertemukan pakar terkenal di sektor ICT untuk saling kenal, berbagi penelitian terbaru dan perkembangan teknologi di bidang industri ICT.

Ilham berharap industri ICT penyelenggara Jaringan dan Jasa seperti operator, start up, E-commerce, penyelenggara terminal/device ikut berperan aktif dalam gelaran event tersebut.

 “Dalam conference tersebut akan dipertemukan para akedemisi, peneliti, industry yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi. Hal ini penting mengingat Indonesia memiliki potesi besar di bidang ICT,” tukas dia.

Konferensi selama dua hari itu akan dihadiri oleh para pembicara dari luar dan dalam negeri yang terdiri dari para ilmuwan, pimpinan perusahaan terkemuka, akademisi maupun para pejabat pemerintahan dari USA , Singapore, India dan Indonesia.

Berita Populer
Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved