Menhub Minta Menpar Promosikan Destinasi Wisata Sekitar Bandara Silangit

Bandara Silangit yang terletak di Tapanuli, Sumatera Utara ditetapkan menjadi bandara bertaraf international,

Menhub Minta Menpar Promosikan Destinasi Wisata Sekitar Bandara Silangit
Apfia Tioconny Billy
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui Budi Karya di Diskusi 'Merekatkan Kebhinekaan Melalui Pariwisata dan Kuliner' di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bandara Silangit yang terletak di Tapanuli, Sumatera Utara ditetapkan menjadi bandara bertaraf international, melalui Surat Keputusan Menteri Perhubunan No. 821 tahun 2017.

Jelang peresmian bandara tersebut pada Oktober 2017 mendatang, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap nantinya lebih banyak wisatawan mancanegara yang datang melalui bandara dibanding wisatawan lokal yang keluar.

"Bandara Silangit akan kita gunakan untuk international, sehingga bisa langsung ke Singapura, tapi pesan saya jangan banyakan yang kesana daripada kesini," ungkap Budi Karya dalam Diskusi 'Merekatkan Kebhinekaan Melalui Pariwisata dan Kuliner' di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).

Budi pun langsung menyampaikan keiginan tersebut kepada Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya yang juga hadir pada kesempatan tersebut.

Ia meminta agar Kementerian Pariwisata mendukung dengan melakukan promosi yang cukup gencar mengenai destinasi wisata di sekitaran Bandara Silangit.

"Makanya saya sangat cerewet dengan Pak Menteri Pariwisata agar promosi yang galak," ungkap Budi Karya.

Adapun destinasi yang paling dekat dengan Bandara Silangit adalah Danau Toba dengan jarak tempuh 30 menit hingga 60 menit dari Bandara Silangit.

Danau Toba juga merupakan destinasi wisata yang kini tengah diprioritaskan pemerintah.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved