Open House LRT City Bekasi Timur-Eastern Green Bertema el(ART)e -Tribute To Benyamin

LRT City Bekasi Timur - Eastern Green dengan luas 16,9 ha merupakan kawasan hunian vertikal (apartemen) terpadu dilengkapi dengan kawasan komersial

Open House LRT City Bekasi Timur-Eastern Green Bertema el(ART)e -Tribute To Benyamin
Istimewa
LRT City Bekasi Timur - Eastern Green 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Peningkatan pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan tingkat mobilitas tinggi. Kondisi lalu lintas transportasi ibukota saat ini, dapat dikatakan sebagai darurat transportasi.

Pemerintah pusat pun menggencarkan gerakan untuk menanggulangi kondisi tersebut, Tak terkecuali perusahaan konstruksi sebagai roda penggerak pemerintah dalam membangun infrastruktur.

Pemaksimalan penggunaan transportasi massal oleh masyarakat harus didorong dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat di sekitar kawasan stasiun.

Pembangunan dari transportasi massal tersebut secara tidak langsung memengaruhi perkembangan pangsa pasar properti yang berbasis Transit Oriented Development (TOD).

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel memberikan solusi kepada masyarakat dengan menghadirkan LRT City.

Baca: LRT City Jaticempaka-Gateway Park Apertemen Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

LRT City merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi massal, salah satunya adalah Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

LRT City mengusung pendekatan Transit Oriented Development serta pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata ruang campuran dan terpadu (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT dan BRT yang dilengkapi dengan jaringan pejalan kaki/sepeda.

Setya Aji Pramana, selaku Project Manager LRT City Bekasi Timur - Eastern Green, mengatakan dengan posisi yang sangat strategis dan kemudahan aksesibilitas, yaitu satu titik dengan stasiun LRT (0 Km LRT Station).

"Cukup hanya dengan selangkah untuk sampai ke LRT Station yang akan membawa ke pusat bisnis di Jakarta. Oleh karena itu, kami sangat optimis LRT City mampu diserap pasar,' katanya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved