Breaking News:

Abunawas Express Ramaikan Bisnis Jasa Kiriman di DKI Jakarta

Data di Asosiasi Logistik Indonesia menyebutkan, saat ini terdapat lebih dari 300 perusahaan ekspedisi yang beroperasi, terutama di Jakarta.

Editor: Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Bisnis ekspedisi di Indonesia kini begitu banyak pemainnya. Tapi bisnis ini tetap menjanjikan dan memberi peluang bagi pemain baru lantaran animo masyarakat mengirimkan aneka jenis barang terus meningkat seiring dengan araknya tren online shop di Indonesia.

Data di Asosiasi Logistik Indonesia menyebutkan, saat ini terdapat lebih dari 300 perusahaan ekspedisi yang beroperasi, terutama di Jakarta. 

Pemain pendatang baru pun terus bermunculan. Satu diantaranya adalah Abunawas Ekspress. Perusahaan ini resmi meramaikan bisnis jasa kiriman seiring dengan peluncuran logo perusahaan hari ini, Senin (25/12/2017) kemarin. 

"Pasar bisnis ini baru 4 persen yang tergarap, karena itu prospeknya sangat menjanjikan,” ujar komisaris Abunawas Express, Harun Abidin, dalam keterangan persnya kepada Tribunnews.

Harun menyatakan pihaknya berani berinvestasi di usaha ini karena menjanjikan tingkat break event point (BEP) yang relatif cepat, hanya sekitar satu tahun. 

Uaha kasa ini juga menyerap tenaga kerja relatif banyak, sehingga memberikan efek positif tinggi pada perekonomian nasional.

Untuk memenangi persaingan pasar, Abunawas Express menawarkan layanan jasa kiriman satu hari sampai tujuan.

 Direktur utama Abunawas Express, M. Noor Sutrisno, mengatakan, tarif jasa pengirimannya dipatok flat, yakni Rp 10.000 per barang kiriman untuk berat maksimal 1 kilogram ke semua tujuan di wilayah DKI Jakarta.  

“Barang yang dikirim akan sampai ke tujuan pada hari yang sama, dan kami lindungi asuransi, sehingga aman,” kata Sutrisno.

“Bandingkan dengan jasa kiriman online maupun ekspedisi konvensional lainnya. Kami pasti lebih murah dan kompetitif,” klaim Sutrisno.

Abunawas Express sementara waktu hanya melayani pengiriman di kawasan Jakarta dengan membuka titik layanan di pusat grosir di lima wilayah di Jakarta. Yakni, ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat; Roxy Mas, Jakarta Barat; ITC Kuningan Jakarta Selatan; PGC Cililitan Jakarta Timur, dan ITC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Tahun depan,  Abunawas Express akan melakukan penetrasi pasar dengan  membuka layanan di pusat-pusat grosir di wilayah Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Selanjutnya akan meluaskan pasar ke kota-kota besar di Indonesia.

 Setiap titik layanan di pusat grosir, Abunawas Express menyiapkan tujuh personel yang akan bergerak menjemput pengiriman pelanggan di setiap toko. Barang kiriman kemudian langsung diantar oleh kurir yang akan mengirimkan hingga alamat di tingkat kecamatan dan kelurahan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved