Breaking News:

5 Tips Aman Belanja Online dengan Kredit Tanpa Kartu Kredit

Fasilitas kredit tanpa kartu kredit yang tersedia di berbagai merchant online, saat ini memang tengah populer dan digandrungi oleh banyak orang.

Fasilitas kredit tanpa kartu kredit yang tersedia di berbagai merchant online, saat ini memang tengah populer dan digandrungi oleh banyak orang. Untuk bisa menghadirkan fasilitas ini, umumnya, merchant online akan bekerja sama dengan lembaga multifinansial yang kredibel dan terpercaya, salah satunya Kredivo.  

Selain memberikan kemudahan, adanya fasilitas ini juga membantu banyak orang yang tidak memiliki kartu kredit, namun ingin membeli dan mencicil barang yang harganya cukup tinggi. Mulai dari kebutuhan primer seperti bahan makanan, hingga kebutuhan tersier seperti tiket pesawat, kini bisa didapatkan dengan mudah hanya dengan beberapa klik di merchant online.

Namun, masalah keamanan kerap kali masih menjadi isu utama dari sistem belanja online dengan kredit tanpa kartu kredit, baik bagi mereka yang sudah familiar maupun yang masih awam. Isu keamanan ini antara lain meliputi kondisi dan pengiriman barang, keamanan data dan transaksi, hingga adanya biaya tersembunyi yang muncul di kemudian hari.

Maka, penting bagi Anda untuk memperhatikan 5 hal berikut agar transaksi belanja online dengan kredit tanpa kartu kredit menjadi lebih aman.

1. Jangan mudah tergiur promosi
Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari merchant online adalah banyaknya promosi yang ditawarkan kepada calon konsumen, mulai dari cashback, buy 1 get 1, promo ongkos kirim, cicilan tanpa kartu kredit, dan lain sebagainya.

Adanya promosi tentu dapat membantu calon konsumen untuk menghemat belanja. Namun, kadang-kadang, tidak semua orang memeriksa dengan detail syarat dan ketentuan dari promosi yang ditawarkan. Pada akhirnya, banyak yang merasa kecewa atau bahkan merasa tertipu dengan program promosi tersebut.

Untuk itu, Anda perlu memperhatikan setiap program promosi yang ada di merchant online. Pastikan bahwa program tersebut resmi dari merchant online tersebut serta memiliki kebijakan yang jelas terutama terkait retur barang dan pengembalian dana. Jangan mudah tergiur dengan diskon atau potongan yang besar jika Anda tak ingin rugi nantinya.

2. Bandingkan harga produk dan tingkat suku bunga kredit
Untuk mendapatkan harga pasaran terbaik, ada baiknya untuk membandingkan harga produk yang ingin Anda beli di merchant online yang satu dengan merchant online lainnya. Terutama jika produk yang ingin dibeli memiliki kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan, seperti smartphone. Demi keamanan, jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah atau jauh dari harga pasaran.

Dengan membandingkan harga produk, Anda juga bisa mengetahui ragam keuntungan serta aneka suku bunga kredit yang tersedia di berbagai merchant online. Penting untuk memperhitungkan suku bunga kredit agar Anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansial Anda.

Jika harga produk yang Anda beli mencapai jutaan rupiah, kredit online tanpa kartu kredit melalui Kredivo bisa menjadi pilihan metode pembayaran yang ideal dan menguntungkan. Anda bisa menggunakan uang tunai atau tabungan untuk keperluan lainnya nanti.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved