Kenalkan Potensi Indonesia di Arab Saudi Melalui Indonesia Expo 2018

Di Arab Saudi, khususnya, produk-produk Indonesia relatif kalah bersaing dengan negara India, Pakistan, bahkan Malaysia.

Kenalkan Potensi Indonesia di Arab Saudi Melalui Indonesia Expo 2018
Istimewa
Indonesia Expo 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengindikasikan untuk mengarahkan promosi dagang, pariwisata, dan investasi ke Arab Saudi dan Timur Tengah terlebih setelah kunjungan Raja Salman  ke Indonesia beberapa waktu.

Apalagi ada menandatangani  11 nota kesepahaman (MOU) antara Indonesia – Arab Saudi, mulai bidang perdagangan, kontribusi pendanaan Arab Saudi dengan pembiayaan proyek pembangunan oleh Saudi Fund Development.

"Momen kunjungan Raja Arab Saudi dan penandatanganan 11 nota kesepahaman tersebut akan menjadi pemacu (trigger) bagi masyarakat pengusaha dan investor Arab Saudi untuk lebih melirik Indonesia sebagai destinasi investasi, pariwisata dan kerjasama perdagangan,' kata Bachtiar, Pelaksana Fungsi Ekonomi – Konsulat Jenderal RI – Jeddah dalam keterangan pers, Senin (29/1/2018).

Dikatakannya perlu langkah pro-aktif berbisnis dengan Arab Saudi dan hubungan baik menjadi modal dasar untuk melakukan langkah pro-aktif  memperkenalkan peluang investasi pemerintah pusat dan daerah, komoditi unggulan Indonesia, dan destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat Arab Saudi.

Dengan mengenal potensi Indonesia baik di bidang investasi, pariwisata, dan perdagangan maka masyarakat pengusaha dan investor Arab Saudi akan menjajaki kerjasama saling menguntungkan dengan Indonesia.

Baca: Griya Art Gallery di Griya Santrian a Beach Resort and Spa menggelar pameran The Dynamic Heritage

Bachtiar menambahkan, di Arab Saudi, khususnya, produk-produk Indonesia relatif kalah bersaing dengan negara India, Pakistan, bahkan Malaysia.

Padahal produk Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan negara-negara tersebut.

"Kuncinya adalah kita kurang mempromosikan produk-produk kita kepada Arab Saudi yang sebetulnya cukup diminati oleh masyarakatnya,' katanya.

Untuk memperkenalkan potensi Indonesia di bidang tersebut, akan digelar sebuah misi dagang, pariwisata, dan investasi dalam sebuah event pameran tunggal Indonesia dengan nama Indonesia Expo  2018, di Jeddah Convention Center Arab Saudi, 28 Nopember hingga 1 Desember 2018 mendatang.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved