Canda Sri Mulyani tentang Generasi Milenial yang Lebih Pilih CEO Startup ketimbang Menteri Keuangan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, memaparkan mengenai potensi ekonomi digita di Indonesia dalam acara seminar Ekonomi Digital di Hotel Mulia

Canda Sri Mulyani tentang Generasi Milenial yang Lebih Pilih CEO Startup ketimbang Menteri Keuangan
Alex Suban/Alex Suban
Menteri keuangan Sri Mulyani memberi pernyataan kepada wartawan setelah bertemu presiden di Istana Negara, Senin (19/2/2018). Sri Mulyani menyesalkan rusaknya Stadion Utama Gelora Bung Karno karena arena itu telah direnovasi dengan dana pajak masyarakat. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, memaparkan mengenai potensi ekonomi digita di Indonesia dalam acara seminar Ekonomi Digital di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu membeberkan bahwa ekonomi digital di Indonesia semakin berkembang, terutama bagi generasi milenial di Indnesia

Ani menilai, sala generasi milenial saat ini lekat dengan economy sharing dan sering berinteraksi dengan media sosial.

“Sekarang makan di mana-mana, warung kopi, posting di Instagram, semua cerita dilaporkan di media sosial,” kata Ani.

Untuk itu, saat ini Pemerintah terus merespons perubahan tersebut dengan menjadi disrupter atau fasilitator. Dala kesempatan itu, Ani juga sempat berkelakar jika generasi mileinial lebih memilih menjadi CEO di perusahaan startup dibandingkan Menteri Keuangan seperti dirinya.

“Adanya alokasi sumber daya manusia menjadi shifting, nanti generasi milenial tidak ada lagi yang berminat jadi Menteri Keuangan, mereka inginnya seperti Nadiem (CEO Go-Jek),” kelakar Ani.

Dia membeberkan, perusahaan rintisan berbasis teknologi itu menjadi salah satu potensi economy digital di tanah air yang terus berkembang, dari modal yang awalnya miliaran hingga saat ini menerima suntikan modal triliunan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto hingga Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved