Breaking News:

PT HAKA Segera Bangun 11.250 Unit Rumah Dinas Anggota TNI

Untuk pembangunan ribuan rumah dinas ini, HAKA bekerja sama dengan puluhan pengembang di daerah.

IST
Maket rumah dinas anggota Kodim yang akan dibangun engembang PT Hutama Andalan Karya Abadi (HAKA) di 290 lokasi Kodim di Indonesia. Total rumah dinas yang akan dibangun mencapai 11.250 unit dan konstruksinya dimulai usai Idul Fitri tahun 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengembang PT Hutama Andalan Karya Abadi (HAKA) mendapat kepercayaan dari TNI Angkatan Darat untuk membangun 11.250 unit rumah dinas anggota TNI yang bertugas di 290 markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Tanah Air.

Di setiap Kodim, HAKA akan membangun sekitar 50 unit rumah dinas dan dengan total anggaran keseluruhan sekitar Rp 4,7 triliun yang berasal dari dana hibah, dan bukan bersumber dari APBN.

Presiden Direktur HAKA, Husein Mas Ali dalam paparannya di Jakarta, Kamis (26/4/2018) menyebutkan, proses konstruksi atau pembangunan fisik rumah dinas tersebut diproyeksikan bisa dimulai setelah Idul Fitri.

HAKA membagi proses konstruksi ribuan rumah dinas tersebut berdasar zonasi, yakni Kodim di wilayah Indonesia Timur, Tengah dan Barat.

Rumah dinas akan dibangun dalam beberapa tipe. Yakni mulai dari tipe 36/104, tipe 45/120, tipe 54/150, tipe 70/238, dan tipe 90/238.

Rumah dinas anggota Kodim
Maket rumah dinas anggota Kodim yang akan dibangun pengembang PT Hutama Andalan Karya Abadi (HAKA) di Gorontalo. HAKA akan membangun 11.250 rumah dinas di 290 lokasi Kodim di Indonesia dan proses konstruksinya dimulai usai Idul Fitri tahun 2018.

"Untuk penyediaan lahan, sepenuhnya disiapkan oleh Kodim. Di daerah tertentu yang Kodim-nya memiliki lahan terbatas seperti di Gorontalo dan di wilayah Papua, Pemerintah Daerah turun tangan dengan membantu penyediaan lahannya," kata Husein Mas Ali.

Untuk tahap pertama, HAKA akan membangun rumah di 100 lokasi Kodim sebanyak 5.000 unit rumah dengan lama proses konstruksi sekitar 1 tahun.

JIka tak selesai, akan dilanjutkan ke tahap kedua.

Untuk pembangunan ribuan rumah dinas ini, HAKA bekerja sama dengan puluhan pengembang di daerah.

Baca: Pakai Platform HEARTEC, All New Ertiga Kini Lebih Ringan dan Lebih Kencang

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved