Breaking News:

Ramayana Buktikan Eksistensi dengan Buka Gerai Baru di Bekasi Trade Center

Gerai baru Ramayana di Bekasi Trade Center adalah gerai yang ke-118 di usia Ramayana yang mencapai 40 tahun

Editor: Eko Sutriyanto
Ist
Setyadi Surya, Corporate Secretary PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk, 

TRIBUNNEWS.COM , BEKASI  – Di tengah maraknya belanja online tanah air, nampaknya tak mempengaruhi Ramayana untuk terus mengembangkan bisnis retail konvensionalnya dengan menambah gerai baru pada kuartal kedua 2018 ini.

Setelah sukses membuka Ramayana Prime di Plasa Cibubur 19 April 2018 lalu, kini Ramayana Department Store kembali membuka gerainya yang berlokasi di Bekasi Trade Center pada Sabtu (28/4/2018).

Gerai baru Ramayana Bekasi Trade Center adalah gerai yang ke-118.

Dengan demikian, Ramayana Department Store membuktikan telah mampu bertahan dan berkembang di usianya yang mencapai 40 tahun.

“Pertumbuhan usaha ritel fesyen dari Ramayana mengalami kenaikan sebesar 12,5 persen. Saya melihat selalu ada potensi, meskipun ada bisnis online yang saat ini bertumbuh semakin besar, tetapi tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan bisnis Ramayana,” ungkap Setyadi Surya, Corporate Secretary PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk, usai meresmikan gerai baru Ramayana.

Baca: Selama Bulan Desember 2017, Ramayana Bangun Tiga Gerai

Dalam mempertahankan eksistensinya, Ramayana melakukan berbagai cara seperti bekerjasama dengan artis yang memiliki produk-produk fesyen dan juga selalu menjual produk yang sesuai dengan keinginan pasar.

“Barang-barang yang kita jual sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Kita undang artis-artis yang memiliki produknya sendiri untuk bekerjasama, sehingga produk-produk dari para artis membaur. Ini justru menunjukan kepada masyarakat Indonesia bahwa barang-barang kita sesuai dengan masyarakat Indonesia baik dari model maupun harganya,” tutur Setyadi.

Walaupun fokus Ramayana adalah ritel konvensional, tetapi juga tidak menutup mata untuk bekerjasama dengan platform belanja online sebagai bagian dari strategi bisnis mereka.

“Di dalam bisnis online, Ramayana mencoba untuk mencapai target-target yang memadai. Sekarang ini kita buat 3 persen, kita berharap step berikutnya 5 persen dan diharapkan juga pertumbuhannya menjadi 10 persen dari kontribusi kita selama ini,” tambah Setyadi.

Ramayana Bekasi Trade Center dibuat dengan layout yang modern di atas lahan seluas 4168 m² dan akan mengedepankan konsep lifestyle. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapat pengalaman yang menyenangkan saat berbelanja di Ramayana.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved