Pentingnya Standarisasi dalam Setiap Produk

Pameran menampilkan berbagai macam produk seperti mesin pompa, valves, blower fans, kompresor produk elektronik dan peralatan manufaktur

Pentingnya Standarisasi dalam Setiap Produk
Tribunnews/Eko Sutriyanto
Bambang Prasetya (paling kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN)Bambang Prasetya  menyampaikan pentingnya standarisasi di setiap  produk.

"Tujuannya agar persaingan industri bisa berjalan sehat karena produsen harus menjaga mutu produk dengan standarisasi karena nantinya juga akan menjaga konsumen," kata Bambang di saat membuka IIME 2018 yang  bekerjasama dengan Kamar Dagang Tiongkok atau China Chamber of Commerce for Import and Export of Machinery and Electronic Product (CCCME) di JI Expo kemayoran, Kamis (3/5/2018),

Bambang mengharapkan kerjasama bukan hanya jual beli barang saja melainkan juga investasinya.

"Kami menyambut era investasi akan tetapi perlu ditekankan juga menjual barang tidak hanya di pasar dalam negeri namun juga bisa menjual ke negara asal investor bahkan merambah ke seluruh dunia," kata Bambang.

Baca: Pengusaha Minta Cuti Bersama Tidak Wajib Diterapkan di Sektor Industri

Sementara terkait Indonesia Industrial Machinery & Electronic Show (IIME) 2018 diadakan untuk ke-13 kalinya di Indonesia.

Pameran menampilkan berbagai macam produk seperti mesin pompa, valves, blower fans, kompresor produk elektronik dan peralatan manufaktur.

Enam negara pun ikut turut andil dalam pameran yang akan berlangsung hingga 5 Mei mendatang, yaitu China, Indonesia, India, Italia, Filipina dan Austria.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved