Radana Finance Siapkan Pendanaan untuk Ekspansi Waralaba Spa dan Edukasi Robotic

Jangka waktu kerja sama Radana dengan Bambu Spa dan Robotic Explorer berlaku sampai 2 tahun ke depan.

Editor: Choirul Arifin
ISTIMEWA
Dirut Radana Finance, Evy Indahwaty (tengah) berfoto bersama Jully Tjindrawan, Komisaris Utama Robotic Explorer (keempat dari kiri) dan Trisya Suherman, Direktur Utama Bambu Spa (keempat dari kanan) usai acara penandatangan perjanjian kemitraan antara Radana Finance dengan Robotic Explorer dan Bambu Spa di Jakarta, Jumat (29/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan izin industri pembiayaan menyalurkan pembiayaan multiguna di luar bisnis otomotif memberi peluang bagi PT Radana Bhaskara Finance mendiversifikasi bisnis pembiayaan multigunanya.

Terbaru, perusahaan ini menjalin kerjasama dengan Bambu Spa dan Robotic Explorer untuk membantu penyediaan pembiayaan bagi pengembangan usaha waralaba para calon mitra bisnis Bambu Spa dan edukasi Robotic Explorer.

Kerjasama penyediaan pembiayaan untuk kedua jenis bisnis berbeda ini ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama antara Direktur Utama Radana Finance Evy Indahwaty dengan Jully Tjindrawan, Komisaris Utama PT Gong Perdamaian Dunia (Robotic Explorer) dan Trisya Suherman, Direktur Utama PT Louise and Chelsea Indonesia (Bambu SPA) di kantor pusat Radana Finance, Jumat (29/6/2018).

Evy Indahwaty menjelaskan, kemitraan strategis ini disepakati sebagai wujud komitmen Radana Finance menyediakan solusi pembiayaan yang tepat untuk aneka kebutuhan masyarakat.

Jangka waktu kerja sama Radana dengan Bambu Spa dan Robotic Explorer berlaku sampai 2 tahun ke depan.

Untuk pengembangan usaha membuka waralaba Bambu Spa, PT Louise and Chelsea Indonesia menyediakan beberapa pilihan paket waralaba. Trisya Suherman menjelaskan, untuk mendapatkan pendanaan dari Radana, calon mitra bisa mengangunkan aset propertinya seperti ruko yang dijadikan sebagai tempat pendirikan waralaba Bambu Spa.

"Kami sangat bersyukur, Radana Finance bisa membantu membiayai pengembangan jaringan waralaba Bambu Spa. Kami berdiri sejak 2008 dengan 21 cabang di Jakarta, Bali, Surabaya, Depok, Bekasi, Makassar, Bali, Jambi, Batam, Muara Bungo, Tangerang," kata Trisya Suherman.

Ke depan, pihaknya akan membuka gerai Bambu Spa di kawasan resor wisara di Kepulauan Seribu dan juga di kawasan residensial serta di resor hotel.

"Saya berharap ke depan Bambu Spa dan juga Radana akan semakin berkembang," ungkap Trisya.

Investasi minimum untuk pendirian waralaba Bambu Spa ini berkisar dari Rp 250 juta sampai dengan Rp 500 juta. Sementara pilihan waralaba yang bisa diambil calon mitra adalah Bbambu Spa Beauty Care, Bambu Spa Wellness, Bambu Spa Express, dan Bambu Spa Muslimah.

"Paket waralaba ini belum termasuk biaya renovasi tempat, sewa tempat, pajak, perizinan dan peranti elektronik," jelas Trisya. Pembiayaan untuk bisnis waralaba spa ini diberikan melalui Produk Multiguna dari Radana.

Sementara Robotic Spa, pendanaan dari Radana ini tidak hanya untuk kebutuhan dana untuk kegiatan edukasi tentang teknologi robotic, tapi disediakan juga kebutuhan lain seperti perusahaan klien yang ingin melakukan pembelian robot melalui Robotic Explorer. Pembiayaan disiapkan melalui produk Dana Flexy dari Radana. 

Baca: Pasca-kasus Beda Pilihan di Pilkada Jabar, Bu Guru Robiatul Kini Pilih Tenangkan Diri di Rumah

"Kerjasama dengan Radana Finance ini mencakup pendanaan untuk klien yang akan membeli robot, franchise, pendirian laboratorium robot di sekolah-sekolah dengan mulai paket mulai dari Rp 500 juta sampai Rp 5 miliar," ungkap Jully Tjindrawan.

"Prinsipnya, melalui kerjasama dengan Radana ini kami ingin majukan franchise di sekolah sekolah yang bisa majukan pendidikan robotic untuk anak," imbuh Jully Tjindrawan.

Evy menambahkan, seperti tercermin melalui kerjasama dengan dua perusahaan mitra ini Radana Finance ke depan akan mengembangkan bisnis pembiayaannya lebih luas lagi, sesuai visinya menjadi perusahaan pembiayaan terdepan dan terpercaya di Indonesia.

"Kerjasama ini juga merupakan bagian dari pengembangan bisnis Radana Finance untuk memberikan respons positif bagi kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan robotic dan bisnis waralaba," tandas Evy Indahwaty.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved