Breaking News:

Pilot Garuda Siap Mogok: Menko Luhut Angkat Tangan, Limpahkan Urusannya ke Menteri Rini

"Saya gak tau lagi, tugas saya sudah selesai sudah saya serahkan kepada Menteri Rini yang urus"

TRIBUNNEWS/APFIA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan proses mediasi kasus pilot dan manajemen Garuda Indonesia sudah tidak lagi ditangani olehnya.

Luhut menyebutkan tahapan perundingan selanjutnya akan dilanjutkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Saya gak tau lagi, tugas saya sudah selesai sudah saya serahkan kepada Menteri Rini yang urus," tutur Luhut saat ditemui di Kemenkomaritim, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

Dipindahkannya kasus ini, karena poin yang ditangani Luhut diakui sudah selesai dirundingkan.

Kemudian poin-poin lainnya yang bukan ranah dari Luhut seperti soal pergantian direksi akan diserahkan kepada pemegang keputusan yaitu Menteri Rini.

"Sudah kita selesaikan, biar menteri rini yang selesaikan lah," ucap Luhut.

Baca: KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Ada Dugaan Kapal Bocor

Pertemuan tim khusus yang dipimpin Luhut berlangsung sejak awal Juni dan pertemuan terakhir berlangsung pada 25 Juni 2018 lalu.

Usai pertemuan terakhir tersebut Luhut mengatakan proses mediasi itu juga dimanfaatkan sebagai ajang introspeksi baik dari pemerintah maupun dari pihak Garuda.

"Saya kira bagus untuk pertemuan terbaru, ada ya tentu pemerintah harus koreksi diri juga tapi juga dari asosiasi serikat pekerja gak boleh semaunya," ungkap Luhut saat ditemui di Kantor Kemenkomaritim, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved