Kalla Group Perluas Ekspansi Jaringan Logistik Laut

Presdir Kalla Group, Solihin Kalla merasa bangga terhadap kehadiran kapal jenis Roll On Roll Out (RoRo) kedua milik PT BLT.

Editor: Hendra Gunawan
Youtube
Kapal Barang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - PT Bumi Lintas Tama, operator bisnis Kalla Group di bidang transportasi dan logistik laut, menambah armada angkutannya MV Aishakamilah.

Presdir Kalla Group, Solihin Kalla merasa bangga terhadap kehadiran kapal jenis Roll On Roll Out (RoRo) kedua milik PT BLT.

"Kami berharap kapal ini mampu berlayar dengan lancar dan memenuhi tingginya permintaan atas lalu lintas angkutan kapal car carrier. Ke depan kami berharap Kalla Group menjadi salah satu perusahaan ternama secara Nasional dan Internasional dalam bisnis Logistik laut ini,” ujar Solihin.

PT Bumi Lintas Tama (BLT) sebagai salah satu unit bisnis Kalla Group telah beroperasi sejak 1991.

Saat ini PT BLT telah mengoperasikan satu Kapal Ro- Ro lainnya yakni MV Omarrasheed dan satu Kapal Tanker MT Shafiyah.

"Kalla Group sendiri menargetkan penguatan armada logistik laut, khusus untuk mengangkut berbagai jenis kendaraan dan berbagai jenis muatan," ujarnya.

Chief Executive Office Kalla Otomotif, Transportasi dan Logistik (OTO), Hariyadi Kaimuddin menambahkan, sejak 2011, MT Shafiyah telah melayani transportasi aspal curah dari kilang produksi ke beberapa Terminal Aspal Curah milik PT Bumi Sarana Utama (Unit Bisnis Kalla Group) meliputi pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Papua dengan kapasitas 1.500 metric ton.

"Kapal ini sendiri memiliki kelebihan spesifikasi yang bisa menjangkau perairan dangkal, sehingga cocok untuk seluruh wilayah perairan Indonesia khususnya Indonesia Timur," ujarnya.

Dua tahun kemudian, PT BLT kembali melakukan ekspansi bisnis dengan menambah armada berupa kapal roro yang diberi nama MV Omarrasheed.

"Kapal ini hadir untuk melayani angkutan kendaraan roda 4 dengan rute pergi pulang Makassar-Jakarta dengan kapasitas angkut 750 unit mini bus," ujarnya.

Sebagai Kapal RoRo MV Aisahakamilah berfungsi mengangkut unit truck/mobil kecil yang memiliki kapasitas hingga 700 unit.

"Kapal ini sendiri memiliki dimensi panjang hingga 106 meter dan akan memiliki rute pelayaran PP Jakarta-Makassar dan kemungkinan berbagai pelabuhan di Indonesia Timur," kata Hariyadi.

Chief Operation Officer (COO) PT Bumi Lintas Tama, Muhammad Naim menyambut antusias kehadiran kapal baru tersebut untuk melebarkan sayap bisnis kapal Ro-Ro ini.

Mengingat tingginya permintaan user atas jasa angkutan kendaraan ke beberapa wilayah, sehingga diharapkan kehadiran MV Aishakamilah ini dapat menjawab permintaan tersebut

“Kami yakin ke depan dengan seluruh dukungan dari Direksi Kalla Group dan mitra kami, MV Asihakamilah dapat memberikan pelayanan car carrier terbaik kepada seluruh user," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Kalla Group Perluas Ekspansi Jaringan Logistik Laut

Sumber: Tribun Timur
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved