Dukung Trade Expo Indonesia 2018, HIPMI Gelar 'Jaya Coaching'

Setiap anggota HIPMI Jaya yang akan berperan serta dalam acara Trade Expo Indonesia diharuskan mengikuti Jaya coaching

Dukung Trade Expo Indonesia 2018, HIPMI Gelar 'Jaya Coaching'
HandOut/Ist
HIPMI menggelar kegiatan 'Jaya Coaching' yang membahas mengenai bisnis export dan tata cara mengenai ekspor. Setiap anggota HIPMI Jaya yang akan berperan serta dalam acara Trade Expo Indonesia diharuskan mengikuti Jaya coaching. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar program tahunan 'Jaya Coaching' dalam mendukung acara Trade Expo Indonesia (TEI).

Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan BPD HIPMI Jaya, Eric Indra Kurniawan, mengatakan Jaya Coaching merupakan program tahunan HIPMI Jaya sebagai implementasi peran dan tanggung jawab HIPMI sebagai organisasi kader pengusaha dalam pengembangan kewirausahaan dan menumbuhkembangkan potensi pengusaha muda yang profesional dan bertanggung jawab

"Acara ini membahas mengenai bisnis export dan tata cara mengenai ekspor. Setiap anggota HIPMI Jaya yang akan berperan serta dalam acara Trade Expo Indonesia diharuskan mengikuti Jaya coaching," ungkapnya.

Sementara itu Mahanugra Kinzana, Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan tahun ini Jaya Coaching yang diadakan di Jakarta Investment Center dibuka Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, Edy Junaedi.

Dengan menghadirkan Nursyamsyu Mayyuddin dari Puspayoga Pelatihan Expor Indonesia sebagai pemateri utama yang akan membahas mengenai teknik dan taktik mengenai mendapatkan pasar internasional.

Pembicara kedua adalah dari IDDC, Harry Maulana Desainer IDDC.

Tigo Design akan berbicara betapa pentingnya branding dan desain produk terhadap level penjualan ekspor sebuah produk.

Acara dilanjutkan dengan talk show bersama pelaku ekspor dari HIPMI Jaya yang bergerak dalam bidang usaha kulit reptil yang sudah merambah pasar timur tengah dan pengusaha furniture yang sudah merambah pasar luar negeri seperti Korea dan Jepang.

Melissa Hamid, Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata BPD HIPMI Jaya menyampaikan pihaknya mendukung penuh kegiatan yang diadakan dalam rangka mengembangkan bisnis ekspor dan turut mempromosikan produk asli Indonesia ke pasar luar negeri guna meningkatkan devisa negara.

"Untuk itu, HIPMI Jaya senantiasa membina anggotanya agar melek ekspor melalui program program seperti Jaya Coaching yang tahun ini mengambil tema "Gateway To Get International Buyers," ujar Mellisa.

TEI merupakan ajang Business to Business trade terbesar di Indonesia yang menampilkan yang terbaik dari Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia.

Ini adalah acara perdagangan internasional utama di Indonesia dengan partisipasi yang kuat baik dari kalangan bisnis maupun pemerintah tingkat tinggi.

TEI diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan menggabungkan diskusi regional dengan forum bisnis dan perdagangan dan investasi.

Pada 2018 ini, TEI ke-33 akan diadakan pada tanggal 24-28 Oktober 2018 di ICE – BSD City Tangerang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved