HIPMI Jaya Gelar 'Jaya Properti Club' Bahas Solusi Sektor Properti di Era Millennials

Acara ini diadakan dalam rangka kepedulian dan mencari solusi mengenai permasalah dalam bidang properti

HIPMI Jaya Gelar 'Jaya Properti Club' Bahas Solusi Sektor Properti di Era Millennials
Tribun Kaltim/Muhammad Arfan
Ilustrasi perumahan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memiliki peran dan tanggung jawab dalam pengembangan kewirausahaan dan menumbuhkembangkan potensi pengusaha muda yang profesional dan bertanggung jawab.

Peran yang sangat strategis diwujudkan dalam program aksi dan implementasi dalam berbagai bentuk kegiatan seperti Jaya Properti Club yang dihelat di Financial Club, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Acara ini diadakan dalam rangka kepedulian dan mencari solusi mengenai permasalah dalam bidang properti. Jaya Properti Club akan diadakan secara rutin kerjasama HIPMI Jaya dengan REI DKI Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana, Fristian Kalalembang menjelaskan rumah merupakan satu di antara kebutuhan dasar manusia. Namun, kata Fristian, kebutuhan ini kerap kali terabaikan karena harganya yang selangit.

"Tingkat kenaikan gaji sudah tidak mampu menandingi kenaikan harga rumah. Di kota-kota besar, harga rumah tumbuh lebih tinggi dari tingkat inflasi," ujar Fristian.

Baca: Luhut Klaim Koreksi Jari Bos IMF Demi Tunjukan Indonesia Nomor Satu, Terkuak Fakta Ini

Mengacu data Real Estate Indonesia (REI), Fristian mencatat kenaikan harga rumah di kota besar sudah mencapai 10 – 30 persen.

Angka tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan inflasi Indonesia yang rata-rata mencapai 5 persen dalam lima tahun terakhir

Badan Pusat Statistik (BPS) melansir, persentase warga yang mengontrak rumah di DKI Jakarta melebihi persentase nasional.

Harga rumah di Jakarta yang semakin tak terjangkau, wilayah sekitarnya pun menjadi incaran.

Dalam perkembangannya, harga rumah di sekitar kota satelit seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang pun ikut melambung tinggi.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved