Breaking News:

Teknologi Cloud Contact Center dari Telkomtelstra Tingkatkan Kualitas Respon Komnas Perempuan

Inisiatif ini didukung oleh Telkomtelstra serta mitranya untuk Cloud Contact Center, ipSCAPE.

Tribunnews.com
Komnas Perempuan bermitra dengan Telkomtelstra dan ipSCAPE menghadirkan teknologi cloud contact center guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas penerimaan kasus pengaduan dan rujukan akan kekerasan terhadap perempuan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) bermitra dengan Telkomtelstra dan ipSCAPE menghadirkan teknologi cloud contact center guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas penerimaan kasus pengaduan dan rujukan yang masuk ke Komnas Perempuan melalui telepon.

Implementasi teknologi cloud contact center itu diharapkan bisa meningkatkan akses ke Komnas Perempuan dan juga bisa meningkatkan kualitas respon terhadap pengaduan dan rujukan.

Inisiatif ini didukung oleh Telkomtelstra serta mitranya untuk Cloud Contact Center, ipSCAPE.

Peluncuran implementasi teknologi cloud contact center itu dilakukan dengan penandatanganan kesepakatan (MoU) lanjutan antara Komnas Perempuan, Telkomtelstra, dan ipSCAPE.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Komnas Perempuan Azriana R. Manalu, Chief Financial Officer Telkomtelstra Ernest Hutagalung, dan Chief Executive Officer ipSCAPE Fiona Boyd.

Azriana menjelaskan kerjasama dalam penerapan teknologi cloud contact center ini bertujuan untuk mempermudah proses penerimaan pengaduan dan kenyamanan korban.

“Kalau selama ini masih manual dan tenaga relawan kami masih terbatas, adanya teknologi cloud contact center bisa mendukung upaya kami untuk mencegah dan menangani kasus kekerasan terhadap perempuan secara optimal,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, kasus kekerasan terhadap perempuan semakin hari semakin meningkat.

Pengaduan kasus kekerasan terhadap perempuan yang masuk ke Komnas Perempuan makin meningkat, saat ini rata-rata mencapai 100 kasus per bulan, dengan jenis yang beragam termasuk kekerasan berbasis cyber.

“Kalau dengan perangkat lama kami, pas hari libur atau di luar jam kantor misal tengah malam, itu kan tidak bisa. Tapi dengan perangkat cloud contact center ini seluruh pengaduan bisa terekam,” paparnya.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved